250 Personil Siap Kawal Pleno Penetapan DPRD Mimika

  • Whatsapp

TIMIKA – beritalima.com I Memasuki rencana gelar rapat pleno penetapan Anggota DPRD Kabupaten Mimika periode 2019-2024 oleh KPUD Mimika, Kamis (01/08), disiapkan sekitar 250 personil untuk mengawal keamanannya.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan Pleno Penetapan kursi dan hasil pemilu Anggota DPRD Mimika Periode 2019-2024, yang akan dilaksanakan KPUD Mimika di Gedung Eme Neme Yauware.

Kapolres menjelaskan, pengamanan itu akan dilakukan secara maksimal dari kepolisian, baik di dalam ruangan, di halaman gedung dan di luar pagar halaman.

“Kami kepolisian sudah siap mengamankan Pleno Hasil Keputusan Pemilu tanggal 1 Agustus 2019. Tempatnya sudah ditentukan sangat strategis, kita lakukan pengamanan secara maksimal. Kita lakukan ring satu yaitu pengamanan di dalam ruangan, ring dua pengamanan di halaman gedung dan ring tiga pengamanan di lakukan di luar pagar gedung,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, Selasa (30/07).

Selain di gedung Eme Neme Yauware, personil juga akan ditempatkan di Kantor KPUD, Kantor DPRD dan Kantor Bupati.

“Kita menghimbau kepada seluruh warga Mimika dan pihak-pihak lainnya untuk tetap menghormati ketentuan yang sudah berlaku dan tidak melakukan mobilisasi massa, jika ada hal-hal yang tidak berkenan atau tidak terakomodir tentunya ada salurannya bisa di laporkan di jalur hukum, ” pesan Kapolres Mimika.

Kapolres Agung Marlianto juga menegaskan, jika ada oknum yang coba-coba melakukan hal-hal yang menggangu jalannya Pleno nanti atau melakukan hal-hal yang merugikan orang lain, pihaknya akan menindak tegas. Bahkan kepada pelakunya akan diberikan hukuman sesuai dengan perbuatannya. “Sekali lagi, saya himbau agar taatilah peraturan dan mari bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Mimika. Jangan mudah terprofokasi karena akan merugikan diri sendiri, ” kata Kapolres Mimika mengingatkan.

(Indra/Sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *