284 Karyawan RSUD.R.A. Basuni Gedeg Sukses di Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com- Sebanyak 284 Tenaga Kesehatan (Nakes) berserta pegawai RSUD R.A Basuni Gedeg, Mojokerto mendapatkan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Hal tersebut di lakukan untuk memberi kekebalan kepada para Nakes dan staf RSUD R.A Basuni dari Virus Covid-19 serta ikut peran serta dalam penangulangan Covid-19

Menurut Direktur RSUD R.A. Basuni Dr.Ulum Rokhmad Rokmawan, M.H. kepada wartawan mengatakan bahwa Proses vaksinasi dilakukan di Gedung RSUD R.A Basuni Lantai 2, selama 3 hari yang di mulai hari jumat, Sabtu dan terakhir pada Senen(1/2/2021) dengan alur proses pemberian vaksin ini dimulai dari pendaftaran, data oleh petugas pendaftaran setelah itu dilakukan skrining tekanan darah, saturasi oksigen serta suhu badan, dari 284 sasaran vaksin Covid-19

“Calon penerima vaksin yang telah lulus skrining baru di lakukan penyuntikan vaksin covid-19 sesuai prosedur yang tepat dan tetap mematuhi protokol kesehatan” Kata dr.Ulum Direktur RSUD R.A Basuni di Ruang kerjanya.Rabu (3/2/2021)

Lebih lanjut Direktur RSUD R.A Basuni menambahkan, Penyuntikan vaksin selama 3 hari tersebut, dilakukan oleh petugas dari tim vaksin yang telah dilatih secara professional oleh Kementerian Kesehatan, Setelah penyuntikan vaksin selesai, peserta disiapkan tempat, menginformasikan pada petugas bahwa ia telah divaksin dan harus menunggu selama 30 menit untuk observasi pasca vaksin sebelum meninggalkan ruangan vaksin, dan setelah tidak ada efek maka peserta boleh bekerja kembali dan mendapat sertifikat.

” Baru setelah 30 menit masa observasi dan dirasa tidak ada keluhan apapun, penerima vaksin boleh meninggalkan ruangan dan memperoleh Sertifikat dan melakukan observasi mandiri terhadap tubuhnya selama 14 hari kedepan untuk menerima vaksinasi tahap dua,” Tambahnya

Sesuai ketentuan, RSUD R.A Basuni menerapkan kriteria khusus bagi calon penerima vaksin Covid-19, belum pernah dinyatakan positif Covid-19, tidak hamil dam/atau menyusui, tidak ada kontak erat dengan penderita Covid-19, tidak memiliki komorbid atau penyakit penyerta seperti Jantung, hipertensi dan Diabetes Melitus.

Dari kriteria tersebut, Alhamdulillah semua lolos sehingga dapat menerima vaksinasi pertama. Setelah tahap 1 selesai pada hari ini, maka vaksin tahap kedua akan dilaksanakan dalam 14 hari kedepan.

“Selama menunggu vaksin kedua, setiap karyawan yang telah menerima vaksin tahap pertama harus melakukan skrining mandiri terhadap tubuhnya terkait adanya gejala ikutan pasca vaksin yang nantinya akan dijadikan bahan evaluasi pada vaksin tahap kedua” Tegas dr. Ulum

Harapannya setelah dilakukan penyuntikan vaksin ini, seluruh tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan di RSUD R.A Basuni lebih kuat dan selalu sehat agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada seluruh masyarakat kabupaten Mojokerto khususnya sekitarnya wilayah RSUD R.A. Basuni.

“Untuk itu, bagi masyarakat Mojokerto jangan ragu untuk berobat ke RSUD R.A Basuni, Karena di samping kita mempunyai alat Medis yang memadai para nakes juga semua sudah di Vaksin sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari Nakes,” Imbuh dr. Ulum Rokhmad Rohmawan, M.H.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait