30 Group Drum Band di Pamekasan Meriahkan HUT RI

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata( Disporapar) menggelar acara 30 group Drum Band tingkat SMP dan SMA, dilepas langsung oleh bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin, Sabtu (12/8/2023), pagi.

Hal ini dilakukan dalam menyambut HUT RI ke-78 tahun 2023. Dalam pantauan beritalima.com, acara tersebut di mulai dari Monumen Arek Lancor hingga melewati Jalan Trunojoyo – Jalan R. Abd. Azis – Jalan Segara – Jalan Diponegoro, dan finish di depan Bakorwil Pamekasan.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahunnya, untuk menanamkan semangat para pejuang dalam mengenalkan kepada para pemuda penerus bangsa arti kemerdekaan, “ucap Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Acara ini juga dapat memupuk semangat berjuang dan semangat kemerdekaan pada anak-anak bangsa sesuai dengan tema HUT ke-78 RI tahun 2023 yakni ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,

“Kita bisa mengambil hikmah dari lomba gerak jalan ini khususnya dalam meningkatkan disiplin dan semangat juang para pahlawan terdahulu,”sambungnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kreativitas, rasa cinta tanah air, menjalin persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini mencerminkan tekad kita sebagai bentuk pengabdian kita terhadap negara kita,” ujarnya.

Sebelum melakukan pelepasan para peserta, Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan, tidak lupa mengajak masyarakat untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan atas nama Bhineka Tunggal Ika, marilah kita bersama-sama mengirim doa kepada para pahlawan yang telah berjuang dan gugur mendahului kita,” ajaknya. (A)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait