Sebanyak 107 Siswa Paket B dan C Ikut Ujian “Getar Desa” di Banyuwulu

  • Whatsapp
Para siswa Getar Desa dengan teliti mengisi setiap lembar soal ujian (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Gerakan Kesetaraan (Getar Desa) yang ada di Desa Banyuwulu kecamatan Wringin berjalan dengan normal layaknya sekolah formal lainnya. Program pemerintah daerah Bondowoso ini betul-betul dilaksanakan sesuatu dengan aturan yang sudah ada.

Kali ini sebanyak 107 siswa paket B dan C Getar Desa yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Banyuwulu mengikuti ujian semester akhir. Bertempat di gedung sekolah SD Negeri Banyuwulu dengan didampingi oleh para tutor yang sudah mengajar setiap minggunya.

Para siswa dengan cermat mengisi soal-soal yang sudah diberikan oleh para tutor. Walaupun ada sedikit kesulitan dalam menjawab soal-soal, namun para siswa yang notabene sudah Ibu-ibu dan Bapak-bapak ini tetap konsen mengisi seluruh soal yang ada.

Para siswa paket B dengan teliti mengisi setiap soal.(Rois beritalima.com)

Menurut Kepala Desa Banyuwulu melalui Sekretaris Desa M. Sukron kepada media mengatakan bahwa sistem belajar mengajar Program Getar Desa yang ada di Desa Banyuwulu ini berjalan sebagai mestinya dengan diikuti seluruh siswa setiap ada kegiatan belajar.

“Alhamdulillah, Getar Desa di Desa Banyuwulu berjalan dengan lancar. Kami tidak perlu mencari siswa, karena masyarakat ada kemauan sendiri untuk memiliki ijazah. Baik itu ijazah paket B dan juga paket C dengan datang ke Balai Desa untuk mendaftarkan jadi siswa,” ungkapnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan jumat (02/08) di lokasi ujian.

Masih kata Sukron, antusiasme masyarakat serta semangat masyarakat Banyuwulu untuk belajar dan ingin memiliki ijazah ke jenjang yang lebih tinggi sangat kuat. Terbukti ada 107 siswa yang ikut ujian hari ini terdiri dari kejar paket B dan C.

“Untuk yang kelas 3 yang akan ikut ujian nasional tahun 2020 itu sebanyak 18 siswa paket C dan 89 siswa itu mengikuti kesetaraan paket B. Memang yang paket B lebih banyak karena masyarakat kami rata-rata hanya lulusan SD,” tuturnya.

Sukron berharap kedepannya, di Desa Banyuwulu rata- rata sudah memiliki Ijazah paket C. Sehingga bisa menaikan Indeks sumber daya manusia (SDM) yang ada di Banyuwulu ini dan juga Pemkab Bondowoso pada umumnya.

Pantauan dilapangan tampak hadir Camat Wringin Dra Moh Shadiq dengan didampingi Sekretaris Desa Banyuwulu M Sukron dan juga Pendamping Lokal Desa (PLD) Arik Ubaidillah serta para Mahasiswa dari Universitas Jember. (*/Rois

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *