Calon Anggota Paskibraka Wonosobo Dicek Kesehatannya

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Sebelum pelaksanaan latihan paskibra 36 orang siswa siswi melakukan tes kesehatan bertempat di pendopo kabupaten Wonosobo. Para siswa siswi SMA/SMK/Aliah dalam melaksanakan medical cek up (MCU) didampingi Bati Ops Kodim 0707/ Wonosobo bersama Dr. Yani dan Dr. Wiwin. sebelum pelaksanaan latihan paskibra

Disampaikan Bati Ops Pelda Dahriyono dilokasi pemeriksaan dalam seleksi calon paskibra dilakukan tes kesehatan peserta oleh tim kesehatan dari Puskesmas setempat. Setiap anggota dilakukan pengecekan denyut nadi dan lainnya, karena satu item paling akut dalam seleksi calon Paskibraka adalah masalah kesehatan.

Bacaan Lainnya

Bati Ops berharap tidak ada calon anggota Paskibraka yang mengalami disfungsi pendengaran, penglihatan, hati, ginjal, dan postur tubuh, sehingga memenuhi semua ketentuan yang berlaku guna menghasilkan anak – anak yang berkualitas.

“Selain tes kesehatan juga dilakukan cek keoktimalan postur tubuh, begitu juga berat badan. BMI harus di bawah 25, level bahu kanan dan kiri harus sama, panggul sama, tulang belakang tengah harus lurus, dan lutut juga harus stabil sehingga kerika tidak ada kelainan anggota tubuh bisa dikatakan sempurna untuk menkadi Paskibra.” Jelas Pelda Dahriyono. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *