Memperingati HUT RI ke-74, Desa Jambiwungu Poles Kampung Bernuansa Kemerdekaan

  • Whatsapp
Camat wringin didampingi Kades Jambiwungu saat cek lokasi Gapura (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Semangat memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019. Berbagai event bernuansa kemerdekaan digelar oleh Desa Jambiwungu kecamatan wringin Bondowoso Jawa Timur.

Kegiatan yang paling menarik perhatian masyarakat yaitu kampung NKRI, dimana setiap dusun berlomba-lomba mempercantik kampung halamannya dengan nuansa semangat kemerdekaan Republik Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, seluruh dusun yang ada di desa Jambiwungu disulap menjadi kampung NKRI. Setiap pintu masuk dusun terpasang Gapura yang sudah terpasang rapi dan indah dengan hiasan lampu kedap-kedip hampir disepanjang jalan masuk setiap dusun.

Foto bersama Camat Wringin didampingi Kades Jambiwungu bersama warga (Rois beritalima.com)

Kepala Desa Jambiwungu Holik saat ditemui di kantornya mengatakan bahwa poles kampung bernuansa kemerdekaan merupakan agenda tahunan yang sudah dilakukan oleh masyarakat Desa Jambiwungu berlomba-lomba mempercantik kampung.

“Sebenarnya mempercantik kampung itu merupakan agenda tahunan dan juga diperlombakan di Desa ini menjelang HUT kemerdekaan RI. Masyarakat membuat Gapura serta menghiasi lampu disepanjang jalan, itu hasil gotong royong, warga swadaya membuat itu semua,” ungkapnya Rabu (14/08) kepada sejumlah wartawan.

Masih kata Holik, dirinya sangat bersyukur memiliki masyarakat yang berjiwa patrialisme tinggi. Sehingga tanpa harus diperintah sudah langsung melaksanakan kewajiban mempercantik kampung dan halaman dengan bernuansa merah putih. Melambangkan kemerdekaan Indonesia.

“Semangat warga Jambiwungu sangat luar biasa, mereka menunjukkan rasa cintanya terhadap NKRI. Maka tak heran kalau masuk desa Jambiwungu, nuansa semangat kemerdekaan sangat terasa. Bagi kita semua, NKRI harga mati,” tegasnya.

Holik menambahkan bahwa nantinya menjelang akhir bulan Agustus pengumuman pemenang hias Kampung dan juga Gapura akan diumumkan. Tentunya berbagai macam hadiah juga sudah siap, termasuk tropi Kepala Desa Jambiwungu. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *