40 KK Kampung Baru Tempati Rusunawa Prigi

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com- Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Baru Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dengan sukarela menempati Rusunawa Prigi, Senin 18 September 2017.

Bahkan ketika menerima kunci Rusunawa, warga melakukan tasyakuran secara swadaya, menandai kepindahan mereka ke Rusunawa.

Menurut ketua paguyuban Rusunawa, Ida, warga Kampung Baru sangat senang dengan program Rusunawa ini. “Karena selain fasilitas kamar yang cukup ‘mewah’ dibandingkan dengan tempat tinggal kami, pemerintah juga memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan,” kata Ida.

Menurutnya lagi, pemerintah sangat berpihak kepada masyarakat. Karena penghuni akan diberi fasilitas pendukung yang membantu aktivitas pekerjaan mereka.

“Lebih-lebih tadi ada wacana dari Pak Wakil Bupati yang akan menghibahkan modal usaha bersama untuk warga Rusunawa. Usaha bersama ini berupa swalayan yang bernaung dalam koperasi. Sedangkan keanggotaan koperasi ini, semua warga Rusunawa,” tambahnya.

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, berharap kepindahan 40 kepala keluarga Kampung Baru ke Rusunawa, menjadi awal yang baik bagi kehidupan mereka.

“Kita lihat kualitas dari Rusunawa ini sudah setara dengan apartemen midle kelas yang ada di Jakarta.
Apalagi dengan luasan yang sangat memadai. Semoga mereka yang tinggal di sini memiliki hidup yang berkualitas,” kata Emil Dardak. (Humas/Ardi/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *