beritalima.com

45 Anggota DPRD di Pamekasan, Resmi Dilantik Dan Mengucapkan Sumpah

  • Whatsapp

Caption: Suasana Pelantikan Dan pengucapan sumpah 45 anggota DPRD Pamekasan, periode 2019-2024 digelar di Mandhepa Agung Ronggosukowati.

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k Melaporkan.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com – Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jawa Timur periode 2019-2024. Resmi dilantik dan bersumpah di Mandhepa Agung Ronggosukowati.

Hal tersebut dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Halili. Dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan.

Berdasar hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Anggota Dewan di Gedung PKP RI Jl Kemuning, Sabtu (10/8/2019) lalu. Tercatat sebanyak 23 ANGGOTA wakil rakyat berkuasa , Serta sebanyak 22 anggota dewan baru.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Sekdakab, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/ Pamekasan, Toga, Tomas, ketua partai politik (parpol) di Kabupaten Pamekasan, forum pimpinan daerah (forpimda) dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua pimpinan rapat paripurna mengucapkan, banyak terima kasih kepada anggota DPRD yang lama masa jabatan 2014-2019.

” Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan anggota DPRD Pamekasan . Yang telah bertahun-tahun mengabdi menjalankan tugasnya untuk masyarakat,”ucapnya ketika pidatonya di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Rabu(21/08/2019).

Dirinya berharap sebagai wakil rakyat semasa pengabdiannya tentunya banyak hal yang perlu di perbaiki semasa menjabat.

” Izinkan kami meneruskan amanat rakyat dan melanjukan tugas mulia ini. Semoga pengabdian saudara-saudara dicatat oleh Allah Swt sebagai amal kebaikan. Dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peran dan fungsi dalam membangun Pamekasan ke depan yang baik,”tandasnya.

Selanjutnya, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada DPRD Kabupaten Pamekasan sebagai wakil rakyat.

“Apabila semua komponen pemerintah dan elemen masyarakat secara tulus memberikan dukungan kepada kami (Anggota DPRD Pamekasan),” ujarnya Halili.

Sementara itu Bupati Pamekasan Baddrut Tamam membacakan surat dari Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, yang berhasil dihimpun Beritalima.com sebagai berikut.

“Dengan terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah DPRD periode 2019-2024. Bisa membawa kabupaten pamekasan ini semakin maju, sejahtera dan hebat serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya kearipan lokal untuk menunjukan kepribadian sebagai satu bangsa Indonesia. Itulah mimpi besar kita sebagai bangsa indonesia,”katanya.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada wakil rakyat periode 2014-2019, sebesar besarnya atas pengabdian dan jasanya yang selama ini menjadi anggota DPRD. Lima tahun menjabat tentu banyak pengalaman yang di miliki oleh saudara saudara sekalian,”sambung Bupati Pamekasan.

Baik dalam menampung aspirasi masyarakat, merumuskan kebijakan Daerah, strategi dan kebijakan pembangunan yang mesti dilaksanakan di kabupaten Pamekasan.

“Saudara selama menjadi anggota DPRD sudah melaksanakan tugasnya dan kinerja terbaiknya. Kepada anggota lama yang meneruskan kebijakannya untuk terus mengabdi dan menjadi mutivator melanjukan perjuangan serta merealisasikannya,” pintanya.

Untuk anggota wakil rakyat periode 2019-2024. Yang baru bersumpah mengucapkan janji perjuangan telah menanti.

“Asah dan harapan masyarakat kabupaten pamekasan begitu besar dipundak kalian saudara-saudara sekalian(red),” tukasnya.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *