531 Kontingen Pelajar Jakut Ikuti Poprov III DKI Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Sebanyak 531 peserta kontingen olahraga pelajar Jakarta Utara ikuti pekan olah raga pelajar (Poprov) III DKI Jakarta tahun 2019. Pelepasan kontingen dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Utara di Halaman Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (24/06/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengembangkan bakat dan meningkatkan prestasi olah raga khususnya di usia pelajar.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau optimis kontingen olahraga pelajar Jakarta Utara dapat meraih juara unum dalam Poprov DKI Jakarta tahun 2019 ini.

“Semua persiapan para atlet pelajar sudah sangat matang. Saya yakin Jakarta Utara dapat meraih juara,”ujarnya.

Wali Kota menerangkan, dalam Poprov III DKI Jakarta tingkat pelajar, Jakarta Utara memberangkatkan sebanyak 500 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA. “Kemudian cabang olahraga sendiri sebanyak 10 cabang,”terang Syamsuddin.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Haryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan program meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga dtingkat Kota Administrasi Jakarta Utara maupun di Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk memupuk rasa kesatuan dan persatuan antar pelajar di seluruh DKI Jakarta.

Sementara untuk cabang olahraga yang akan diikuti kontingen pelajar Jakarta Utara dalam Poprov III DKI Jakarta diantaranya, cabang olahraga atletik, bola basket, bola voli, karate, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, takwondo dan tenis meja.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *