60 Anggota IKA Spemma Surabaya Gowes Sampai Suramadu

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | MASA pandemi Covid-19, bukan halangan untuk kumpul-kumpul. Justru perlu dimanfaatkan dengan kegiatan olahraga. Itulah yang menjadi alasan Guntur, Kordinator Divisi Olahraga IKA Spemma Surabaya menggagas bersepeda di hari libur.

Kegiatan bersepeda yang  berjuluk Ngonthel Bareng dirancang untuk mempererat silaturahim anggota IKA Spemma (Ikatan Keluarga Alumni SMP Muhammadiyah 5) Surabaya, ujar  Guntur, alumni Angkatan 1980 itu.

Biasanya gowes itu berlangsung dengan jumlah  seadanya. Tetapi di hari libur, 7 Maret 2021,  lalu peserta cukup banyak. Lintas angkatan, mencapai 60 orang.

Start dari SMP Muhammadiyah 5 Pucang Taman pkl 6.00 WIB. Rute, melalui Jalan Pucang Anom, Dharmawangsa, Dr Mustopo, Gerbong, Indrakila, Kalasan, Bronggalan, Karang asem, Kedung Cowek, Taman Suramadu dan Finish di dekat Jembatan Suramadu. ujar Sekertaris Umum IKA Spemma Aris (87)

Ketua IKA Spemma Yuspit Efendi SE mengatakan, sebenarnya kegiatan Gowes ini sudah dibentuk pada tahun 2016 silam. Namun Yuspit mengakui bahwa antusias para pesepeda meningkat tajam ketika kondisi New Normal diberlakukan.

Kami juga mewajibkan para anggota atau peserta gowes untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker dan selalu membawa Hand Sanitizer dan menjaga jarak, katanya. (dil)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait