60 Desa di Pamekasan Belum Mencairkan ADDnya

  • Whatsapp

Pamekasan,beritalima.com – Alokasi Dana Desa ( ADD) untuk tahun 2017 terdapat sebanyak 60 Desa, dari beberapa kecamatan di kabupaten Pamekasan Jawa Timur. belum menerima anggaran ADD, di karnakan belum ada pengajuan dari beberapa Desa yang belum mendapatkannya.kamis 27/2017

Taufikurahman Kepala Badan Keuangan Kabupaten Pamekasan mengatakan“ Untuk tri wulan pertama tahun 2017 ada 118 desa dari 178 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang sudah mencairkan ADD”, jelasnya

Menurutnya, dari anggaran Rp. 95,4 miliar pada triwulan pertama sudah dicairkan sebesar Rp. 15,6 miliar ke 118 Desa dari 178 Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan.Sementara itu BKD tidak tahu kenapa masih banyak desa yang masih belum mencairkan ADDnya, padahal dana sudah ada dan siap untuk dicairkan.

“Jadi pada triwulan pertama ada 60 Desa yang masih belum mengajukan ADD, Kalau sudah lengkap semua persyaratannya ya kita proses pencairannya”, jelas Taufik.

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap pengajuan yang sudah memenuhi syarat langsung akan dicairkan ADD desa tersebut.

“Kita tidak tahu apa alasannya kenapa desa itu belum mencairkan, jadi kalau lebih jelasnya perlu ditanyakan ke Bapemas”, ungkapnya.

Sedangkan untuk Dana Desa (DD) untuk tahap pertama sudah masuk ke BKD, dan sudah ada di Kasda, namun sampai saat ini masih belum tersalurkan.

Reporter : andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *