650 Peserta Ikuti Bike Gathering and AdventDVENTURE TOURING 2019

  • Whatsapp
Ternate (24/02), Sejumlah 650 peserta mengikuti kegiatan Bike Gathering and Adventure Touring dalam rangka HUT Korem 152/Babullah ke-16 yang dilaksanakan dengan titik start di kawasan Danau Nusliko Weda Halmahera Tengah.
Para peserta tersebut merupakan anggota komunitas pecinta sepeda motor se-Maluku Utara, untuk para peserta yang dari Ternate sendiri berjumlah 400 peserta dengan 320 sepeda motor bergeser ke Sofifi menggunakan Ferry ASDP dan sebagian diangkut menggunakan 2 unit LCT milik rekanan, kemudian secara bersama-sama menuju titik start pemberangkatan di kawasan Danau Nusliko, pada malam itu kawasan yang biasanya sepi mendadak ramai dengan para peserta yang disuguhi acara bakar ikan dan api unggun serta para peserta yang membawa alat musik seperti gitar memainkannya sehingga suasana semakin akrab.
Pada acara pemberangkatan yang dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP., M.M., Kakankah Malut Kolonel Mar Rahmat, Bupati Halteng yang diwakili Asisten I, Wakil Bupati Halbar, Para Dandim/Kabalak serta para ketua club sepeda motor dan peserta. dalam kesempatan tersebut sekira pukul 09.30 Wit dilepas para peserta trabas offroad yang akan melintasi area hutan gunung sejauh 170 Km, kemudian sekira pukul 11.00 Wit kemudian selruh peserta termasuk Danrem dan para pejabat yang hadir melintasi jalanan aspal sepanjang 150 Km hingga finis di Sofifi baik yang rute aspal maupun rute hutan gunung.
Sepanjang jalanan para peserta yang sebagian besar merupakan anggota club motor mengerti dan memahami aturan berkovoi sehingga  selama berkendara mengutamakan keselamatan serta mengikuti kode touring dari leader masing-masing.
Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka HUT Korem 152/Babullah juga sebagai ajang untuk mengeratkan keakraban antar sesama club motor sehingga keberadaan komunitas tersebut di wilayah dapat memberikan kontribusi positif terlbih dalam hal promosi wisata daerah. (Penrem 152)
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *