766 ASN di Sumpah Janji PNS di Pelataran Benteng Kuto Besak

  • Whatsapp
pengambilan sumpah janji PNS di pelataran Benteng Kuto Besak

PALEMBANG, beritalima.com|Sebanyak 766 Pegawai Negeri Formasi 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Palembang diambil sumpah janji sebagai salah satu proses pembinaan PNS yang berdasarkan aturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil pasal 39 ayat 1. Dalam hal ini pasal tersebut berbunyi setiap calon PNS saat diangkat wajib mengucapkan sumpah/janji.

Hal ini dibenarkan Walikota Palembang H. Harnojoyo bahwa esensi sumpah atau janji merupakan komitmen yang harus diterapkan dan mengandung tanggung jawab terhadap tuhan yang maha Esa bukan hanya seremonial belaka.

Bacaan Lainnya

“Ya pada hari ini ada 766 PNS formasi umum tahun 2018 yang telah diambil sumpahnya untuk menjadi pegawai negeri di lingkungan Pemerintah kota Palembang. Saya berharap kepada mereka yang telah diambil sumpahnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat harus lah melakukan sesuatu yang terbaik bagi nusa dan bangsa. Seperti kita ketahui diantara puluhan ribu peserta CPNS, mereka yang terpilih dan lulus seleksi inilah adalah orang-orang terbaik. Maka dari itu untuk menjadi PNS saat ini sangat sulit untuk ditempuh dan saya kira kesempatan yang telah mereka dapatkan ini jangan disia-siakan, bekerjalah dengan sebaik-baiknya,”je|as Walikota Palembang H. Harnojoyo Rabu,1 Juli 2020, usai melakukan pengambilan sumpah janji PNS di pelataran Benteng Kuto Besak.

Lanjutnya, di era revolusi industri, sangat dituntut untuk bekerja dengan penuh integritas, profesionalitas, loyalitas terhadap tanggung jawab pekerjaan guna menuju terciptanya good governance serta Palembang Darussalam 2023.

“Pada kesempatan ini pula, seperti kita ketahui bersama bahwa kita masih dalam masa melawan wabah covid 19, saya meminta dukungan penuh bagi semua pihak untuktetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan terutama kegiatan diluar rumah guna memutus mata rantai covid 19,” tandasnya.
(NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait