795 Pejabat Pemkab OKU Dilantik

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Pelantikan dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat Administrator, dan pejabat pengawas dari eselon II III dan IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan pada Rabu sore (28/12/2016) bertempat di Gedung Kesenian Baturaja.

Acara pelantikan itu dihadiri unsur muspida dari Kejari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Dandim 0403 yang diwakili Kasdim, Danyon Armed 15, dan Kapolres OKU

Sebanyak 795 pejabat OKU yang dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Ogan Komering Ulu Drs. Kuryana Azis sebagai tindak lanjut Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016.

Perombakan pejabat dilingkungan pemkab OKU dilakukan secara besar-besaran karena banyak SKPD yang digabung ada SKPD yang dimekarkan dan ada juga SKPD yang tereliminasi dibubarkan.

“Pelantikan kali ini sebagai penyegaran dan evaluasi yang sudah menjadi pertimbangan,” kata Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis dalam sambutannya.

Aziz menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang selama ini sudah bekerja dengan baik dan maksimal untuk kemajuan daerah, dan jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya kepada pejabat yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat dan bagi yang belum jangan merasa kecewa karena jabatan itu adalah amanah dan mengemban amanah sangatlah berat,” papar Bupati.

Masih kata Kuryana pihaknya sudah berupaya dengan maksimal dalam melakukan seleksi jabatan itu melalui panitia seleksi (Pansel) yang dilaksanakan di Universitas Air langga beberapa waktu lalu.

“Mengenai pelantikan ini tidak ada kaitannya dengan politik hal ini murni berdasarkan hasil seleksi dan penilaian serta kemampuan yang dimiliki,” tegasnya.

Selanjutnya Kuryana mengatakan bagi pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan jangan merasa bangga karena dalam waktu enam bulan kedepan akan dilakukan evaluasi terkait kinerjanya, kalau memang kinerjanya selama enam bulan kedepan tidak bagus akan dikoreksi dan tidak menutup kemungkinan akan diganti atau dimutasi.

“Bagi pejabat yang baru dilantik Selamat bertugas dan berkarya semoga Amanah,” tegasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *