8 Mahasiswa Ubhara Dapat Beasiswa ke Thailand

  • Whatsapp

Surabaya, BERITALIMA —

Delapan mahasiswa Universitas Bhayangkara mendapatkan beasiswa  unggulan luar negeri BPKLN dan Yayasan Brata Bhakti untuk belajar ke Raja Manggala University of Technology Thanyaburi (RMUTT)Thailand. Mereka akan tinggal setahun di Thailand. Menurut rencana ke delapan duta bangsa itu berangkat pada 31 Minggu.

Kedelapan Mahasiswa itu antara lain Arvico Machroef dan Ahmad Alfan Rosyadi keduanya dari Electrical Enggenering, Leila Adriana Ningrum dan Rohmat Agung Hariyadi keduanya dari Civil Enggenering, Noer Qomaria dan Eva Setya Wulandari keduanya Information Enggenering, Raden Mas Hauwin Husein dan Ricky Antono Budiman kedunya dari Management.

Kata sambutan dari rektor Brigjend Pol Purn Drs Edy Prawoto SH MHum, program perserta joint degree-6 agar  berbesar hati, jangan sampai kecil hati. Karena selain menjadi duta Ubhara juga menjadi duta bangsa. Jaga nama baik alamamter, bangsa dan Negara.” Selama ini kerja sama dengan RMUTT sudah sangat baik,” kata dia.

Ditambahkan oleh Rektor, untuk itu sering-sering melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Diharapakan dengan komunikasi segala permasalahan bisa teratasi. Jangan seperti yang kemarin. Ada masalah pada akhir masa pendidikan.”Sering komunikasi dengan orang tua, senior, dan pihak Ubhara. Agar lancar dan sukses,” ujarnya lagi.

Sedangkan sambutan dari Yayasan Brata Bhakti Polda Jatim Kombes Pol (purn) Dra. Puji Astuti, MM, seperti yang dikatakan oleh Rektor, kalian harus bangga. Karena, untuk bisa mendapatkan beasiswa ada serangkaian tes.”Disana (Thailand,red) kalian belajarlah yang baik dan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Selain itu untuk masing-masing peserta beasiswa harus membuat laporan. Kemudian dipublikasikan ke media. Untuk itu pelajari budaya Thailand disana dengan baik dan komunikasi dengan senior yang pernah ikut program.” Biar dalam penulisan bisa baik dan benar,” tandasnya.(im)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *