99 Hari Kerja Bupati Dan Wakil Bupati – Dinkes Gelar Posyandu Lansia Dan Khitnan Massal Bagi 100 Anak

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Guna membantu masyarakat kurang mampu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Dokter PUSKESMAS Kecamatan daratan dan didukung juga oleh Bulan Sabit Merah Indonesia menggelar kegiatan sosial berupa Posyandu Lansia dan Khitanan massal gratis bagi anak kurang mampu, pada Selasa, (31/05) di UPT. PUSKESMAS Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Dr. H. Fatoni, MSi. mengungkapkan, kegiatan Bhakti sosial yang digelar kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Puncak Peringatan 9 Program pada 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.
“Khitanan massal ini bertujuan untuk meningkatkan ikatan silaturrahim sehingga nantinya dapat dirasakan barokah dan manfaatnya oleh masyarakat dari keluarga tidak mampu”, jelasnya.
Fatoni berharap kegiatan ini dapat merangsang masyarakat serta memberikan dorongan agar hidup bersih dan sehat.

Posyandu-Lansia-dan-Khitanan-Massal-gratis-pada-puncak-9-Program-pada-99-hari-kerja-Bupati-dan-Wakil-Bupati-di-Kecamatan-Dungkek-Sumenep-Madura
Posyandu-Lansia-dan-Khitanan-Massal-gratis-pada-puncak-9-Program-pada-99-hari-kerja-Bupati-dan-Wakil-Bupati-di-Kecamatan-Dungkek-Sumenep-Madura

“Semoga kegiatan ini dapat merangsang dan memberikan dorongan kepada elemen masyarakat agar berperilaku hidup yang sehat dan hidup bersih sesuai dengan ketentuan serta ajaran Islam dan sangat baik bagi kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Fatoni, Terbukti masih cukup banyak yang mendaftar ketika dilakukan pendataan Khitan terhadap anak-anak kurang mampu tersebut, namun kami batasi sesuai jatah yang sudah di target.
Selain mendapat khitanan secara gratis, sambung Fatoni, para anak kurang mampu ini juga mendapat bingkisan berupa alat Tulis, Buku dan uang transport yang merupakan sumbangan dari Bank BPRS ( Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah ) Bhakti Sumekar Sumenep.
Sedangkan peserta Khitan sebanyak 100 Anak dan peserta posyandu Lansia sebanyak 50 orang terdiri dari masyarakat Kecamatan Dungkek Sumenep.

Naryo SPd. Selaku Ketua BSMI Cabang Sumenep menyambut baik kegiatan bhakti Sosial yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan bersama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep. “Alhamdulillah hari ini kami dapat mengumpulkan anak tidak mampu sebagai peserta Khitanan massal sebanyak 100 . target kami kedepan menyambut liburan dan bulan Ramadhan tahun ini sebanyak 1000 anak yang akan diikut sertakan pada Khitanan massal”, jelas Naryo.
Pria yang sehariannya aktif sebagai Volunteer dan aktif diberbagai Organisasi ini terlihat sumringah bersama anggotanya bersemangat memberikan pelayanan baik bagi peserta Khitan, orang tua, Lansia dan masyarakat umum lainnya.

“Kami akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. Semoga dapat meringankan saudara – saudara kita yang sedang kekurangan, sehingga kami dapat berbuat untuk mereka”, pungkas Naryo.
Berbagai kegiatan digelar dalam kegiatan tersebut Mulai penampilan seni tradisional, seperti tari Jokotole dan tari lainnya juga ditampilkan. Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan kepada kelompok tani berupa alat mesin pertanian (alsintan).

Selain itu, juga dilakukan Penandatanganan MOU BPRS dengan kepala desa Bataal barat kecamatan Ganding terkait BUMDes, Penandatanganan prasasti pasar Dungkek dengan Kepala DPPKA Kabupaten Sumenep, pasar murah oleh bagian perekonomian sekretariat daerah Kabupaten Sumenep, Posyandu Lansia dan Khitanan massal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep dan (BSMI) Bulan Sabit Merah Indonesia dilaksanakan di UPT. Puskesmas Kecamatan dungkek.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *