beritalima.com

Achmad Yunus Kembalikan Berkas Pencalonan di Pilkada Sumenep 2020

  • Whatsapp
Ahmad Yunus, tokoh pemuda asal Sumenep, resmi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang

Sumenep, beritalima.com| Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) Sinergi BUMN, Ahmad Yunus, tokoh pemuda asal Sumenep resmi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

beritalima.com

Sebagai salah satu tokoh generasi milenial, Ahmad Yunus tampil berbeda saat lakukan pengembalian berkas pencalonannya sebagai Calon Wakil Bupati Sumenep.

Sejumlah komunitas pemuda yang berkecimpung di dunia otomotif antusias ikut mengantar Yunus ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) guna mengembalikan. Jum’at (15/11/ 2019).

“Atas adanya dukungan generasi muda Sumenep, saya mantapkan niat dan akan maju pada Pilkada Sumenep 2020, dan hari ini kita diantar oleh komunitas pemuda lakukan pengembalian berkas pencalonan Wakil Bupati,” ujarnya.

Achmad Yunus menyampaikan pada Pilkada 2020 mendatang pihaknya siap bergandeng dengan siapa saja tokoh muda milenial, karena menurutnya pemudalah yang dapat menjadi penggerak perubahan.

“Siap bergandengan dengan siapa saja asalkan kaum muda, karena ditangan pemudalah akan ada perubahan, kalau muda jalannya pasti cepat, gerakan dan ide-idenya pasti lebih tangkas serta bisa saling menyeimbangi” terangnya.

Lebih lanjut Achmad Yunus mengatakan Sumenep butuh kehadiran kaum muda karena pemuda memiliki akselerasi lari lebih cepat dan energi lebih banyak, selain itu kaum muda memiliki idealisme yang tinggi.

Pihaknya memilih berangkat dari PKB selain dari faktor ke NUan juga dilandasi oleh kekuatan dorongan historis keluarga, tetapi tetap membuka peluang terhadap partai-partai lain untuk membangun koalisi demi kepentingan Sumenep kedepan.

“Bagaimanapun demokrasi tidak bisa didominasi oleh satu partai oleh karena itu koalisi dengan partai lain merupakan jalan terbaik, apalagi membangun Sumenep tidak cukup dengan satu bendera tapi dengan banyak bendera dalam satu kepentingan yang sama yaitu kemajuan kabupaten Sumenep” pungkasnya.
(Tiem)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *