Ada Cara Unik di Banyuwangi Kampanyekan Prokes

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna memutuskan penyebaran mata rantai penyebaran virus covid-19, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P M.I. Pol. Menggandeng seniman Banyuwangi memberikan woro-woro dengan cara yang unik yaitu dengan menggunakan Pakaian Jaranan Buto di seputaran Tamann Blambangan Banyuwangi. Kamis (15-07-2021).

Menurut Dandim 0825, hal tersebut dilakukan agar menarik simpati dari masyarakat yang melintas di sekitar Taman Blambangan.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya Woro Woro yang unik ini Masyarakat akan sadar dengan pentingnya melaksanakan himbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M),” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada semua kalangan masyarakat Banyuwangi agar lebih banyak berdoa dan berdiam diri di rumah serta menjaga kesehatan sehingga penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Banyuwangi dapat dikendalikan dan ditangkal,” tambah Dandim.

Sementara, Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825 menyampaikan bahwa agar tidak bosan bosannya untuk melakukan sosialisasi kepada Masyarakat Banyuwangi karena sosialisasi tersebut sekaligus mengedukasi masyaraka akan lebih peduli dengan kesehatannya sendiri dan orang lain, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasanya.

”Saya berharap masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi jangan takut, jangan panik ingat covid-19 masih ada kita harus menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT,”pungkasnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait