Ada Penambahan Tiga, Total Positif Covid-19 di Kabupaten Madiun 24 Orang

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, bertambah tiga orang atau total 24 dari sebelumnya 21.

Hal tersebut disampaikan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, dalam siaran pers melalui audio visual, Jumat 22 Mei 2020, sore.

Menurutnya, tiga orang ini pernah kontak dengan klaster dua pasien positif Covid-19. Karena, tiga orang itu disebutnya sebagai pejuang penanganan Covid-19 (tenaga medis).

“Dengan kejadian ini, kita semua harus lebih bijaksana menyikapinya. Karena, satu orang positif ketika ditracing, bisa membawa minimal 80 sampai 200 orang,” tutur H. Ahmad Dawami.

Pemerintah, lanjut bupati, tujuannya menyelamatkan semuanya. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Ikuti instruksi, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker dan di rumah saja. Mari kita semua berdoa semoga yang sakit diberi kesembuhan dan yang sehat terhindar dari wabah ini,” ajaknya.

www.beritalima.com

Untuk diketahui, dari jumlah tersebut, enam orang dinyatakan sembuh. Sedangkan dengan status ODP 331 dan PDP 36 orang. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Ahmad Dawami.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait