Pemdes Bukit Damai Kecamatan Maluk Salurkan Dana BLT Tahap Pertama April 2020

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Pemerintah Desa(Pemdes) Bukti Damai sekitar pukul 13.00 wita menyalurkan Bantuan Sosial Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap l Bulan April anggaran tahun 2020 kepada warga Bukit Damai, berlangsung di kantor Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.Nusa Tenggara Barat.Jumat(18/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepada Desa Bukit Damai Suwardi,Sekretaris Desa Bukit Damai, BPD,Pendamping Desa dari Kecamatan Maluk,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , ketua RT dan hak penerima BLT.

Kepala Desa Bukit Damai Suwardi mengatakan,dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 porsen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 rb/ bulan / KK selama tiga bulan kedepan.

“Bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah virus Corona (Covid-19). Di masa pandemi wabah Covid-19 dan menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini,Semoga bantuan langsung tunai (BLT) bisa bermanfaat bagi masyarakat semua”Terang kepala Desa

Suwardi menambahkan, warga desa Bukit Damai mendapat Bantuan Sosial. Sedangkan yang mendapatkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebanyak 99 KK, untuk periode pertama 600 ribu,dana yang di glontorkan sebesar 59.400.000., ini hasil verifikasi bersama RT, Kadus dan masyarakat.

Lanjut,masyarakat Desa Bukit Damai yang sudah mendapatkan atau menerima Bantuan PKH,BST BNPT dan JPS Gemilang, maka sudah tidak mendapatkan kembali dana dari desa berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) karena BLT Dana Desa bagi yang belum mendapatkan bantuan lainnya.

“Terimakasih kepada pak Jokowi yang sudah memberikan bantuan langsung tunai kepada warga kami,dan Kepada pemerintah di tingkat Nasional,Propinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa Barat telah memberikan bantuan sosial” pungkasnya.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait