Adam Rusydi Imbau Jauhkan Narkoba dari Kehidupan Manusia

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com-
Ketua DPD partai Golkar Sidoarjo ini meminta agar pemerintah lebih intensif melakukan pengawasan terhadap jenis obat-obatan terlarang, terutama narkoba.

Adam Rusydi SPd menegaskan, setiap hari 5 orang meninggal karena narkoba. Tentu peristiwa tersebut sangat memprihatikan. Terutama, saat ini Indonesia mendapat bonus demografi, sehingga memungkinkan di tahun 2045 mendatang, Indonesia mencapai puncaknya yang memiliki generasi emas.

“Indonesia sangat kaya raya, rakyatnya juga berjumlah sangat besar. Untuk menjadi negara maju, Indonesia harus mempersiapkan generasi milenial dan GenZi ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak, agar anak-anak sebagai generasi milenial dan GenZi ini bisa tumbuh sehat, cerdas dan berakhlak,” tegas ketua komisi A DPRD provinsi Jatim ini.

Adam mengingatkan, di jaman digital, dimana informasi mudah didapatkan dari alat digital, tetap harus mendapat pengawasan dari orang tua, dan juga guru-guru.

“Memberikan bekal pendidikan etika dan moral yang baik, termasuk diantaranya adalah belajar agama yang benar, membentuk kepribadian yang baik bagi generasi milenial dan GenZi. Dengan intens berkomunikasi, membentuk keluarga yang harmonis, akan menjauhkan anak-anak dari pergaulan yang salah,” tukasnya.

Adam menambahkan, dengan memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak, sehingga anak-anak merasa nyaman berada di rumah, akan
menjauhkan anak-anak dari pergaulan bebas.

“Sebagai orang tua, kita berkewajiban untuk mengayomi, memberikan perhatian, perlindungan dan kasih sayang akan memberikan kenyamanan bagi anak-anak. Sehingga anak-anak kerasan tinggal di rumah bersama orang-orang yang dicintai dan mencintainya,” sambungnya.

Adam menyebutkan, kasus narkoba sebagian besar terjadi pada keluarga yang tidak harmonis. Anak-anak melarikan diri dalam mencari jati dirinya dengan narkoba. Dan narkoba tidak bisa dihentikan jika tidak ada kesadaran dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Narkoba sangat berbahaya, karena bisa membunuh orang-orang yang kita cintai. Mari bersama-sama perangi narkoba. Jagalah diri kita, anak-anak kita, jauhkan dari narkoba. Jadikan Indonesia bebas narkoba,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait