Agar Calon Siswa Disiplin, MPLS SMKN 2 Singosari Di Lanud Abd Saleh 

  • Whatsapp
Siswa Siswi SMKN 2 Singosari saat diberikan materi PBB oleh Anggota Lanud Abd Saleh Senin (24/07/23).

Kabupaten Malang, beritalima.com | Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), atau yang juga lebih dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) pada peserta didik baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Pada MPLS di SMKN 2 Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur, siswa diajarkan latihan baris berbaris atau PBB sebagai pemateri dari anggota TNI AU Lanud Abd Saleh selama 2 hari di Markas Komando TNI AU.

“Para siswa dan siswi baru SMKN 2 Singosari melakukan latihan PBB di markas TNI AU Abd Saleh, selama 2 hari yakni Senin 24 dan Selasa 25/07/2023. Untuk Hari pertama untuk materi yaitu, Pengenalan Materi PBB sesuai dengan petunjuk teknik TNI Nomor 57-58 tahun 2018/2019,” ungkap Kapten Bambang, Kaurjarah Pen Lanud Abd Saleh kepada beritalima.com Senin 24/07/2023.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, materi Gerakan di tempat, dan Motivasi dan mengingatkan tata tertib sekolah untuk dipatuhi, sedangkan untuk Hari kedua materi pelatihan yaitu, PBB gerakan di tempat.

“Hari ke 2 materinya gerakan di tempat ke berjalan, Gerakan berjalan ke berjalan, periksa kerapian dan Motivasi dan mengingatkan kembali tata tertib sekolah untuk di patuhi,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, lanjut kata Bambang meneruskan keterangan, bahwa kegiatan ini di pimpin oleh Kapten Kes Joko Santoso dari Binjaskemil Lanud Abd Saleh Malang.

“Kami berharap untuk kedepan para siswa siswi mempunyai karakter yang kuat, disiplin dan bertanggung jawab,” tutupnya. [Ndu/Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait