Agenda Festival Kota Cerutu, Fashion Show di Hamparan Tembakau

  • Whatsapp
Fashion Show di hamparan tembakau di lahan Kebun Ajung (beritalima.com/istimewa)
Fashion Show di hamparan tembakau di lahan Kebun Ajung (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Fashion Show di hamparan kebun tembakau, merupakan salah satu agenda Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) tahun 2022.

Bertempat disalah satu lahan kebun tembakau di Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, para peserta fashion atau busana menujukkan berbagai macam busana, Sabtu (23/7/2022).

Bacaan Lainnya

Pemilihan kebun tembakau sebagai arena peragaan busana, tak lain untuk menunjukkan tembakau Jember yang sudah mendunia.

Perancang Busana Emran Nawawi mengatakan, busana ini diperagakan oleh Raka-Raki Jawa Timur. Selain itu, Gus dan Ning Jember juga turut serta memperagakan busana ini.

“Ini adalah kolaborasi Wastrabatik dalam fesyen modern karya saya, yang ditampilkan di tengah hamparan kebun tembakau Jember,” katanya.

Pengunjung yang datang, selain dapat melihat indahnya busana, juga dapat mengetahui secara langsung bahan dasar cerutu Jember, yakni daun tembakau langsung dari kebunnya.

Adapun jenis busana yang ditampilkan, bercorak daun tembakau dengan warna-warni yang segar dan model kekinian.

Peragaan busana di tengah hamparan tembakau, selain untuk memeriahkan festival JKCI ke-4 tahun 2022 ini, juga untuk mengggerakkan perekonomian Kabupaten Jember, melalui kunjungan wisatawan dari berbagai negara.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengaku, fashion show dihamparan tanaman tembakau ini sangat luar biasa.

Bahkan menurut Bupati, ini merupakan pertama kalinya pertunjukan busana di tengah hamparan tembakau di area kebun. Disamping itu, juga dihadiri oleh 11 duta besar berbagai negara.

“Tembakau adalah komoditas unggulan Jember. Melalui even ini, para petani tembakau kita semakin meningkat perekonomiannya,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait