Ajang Kreativitas: SMADA Gelar Festival Bahasa

  • Whatsapp
Fetival bahasa SMADA Sumenep sebagai ajang kreativitas siswa.

Sumenep, beritalima – Pelajar SMA Negeri 2 Sumenep menggelar Festival Bahasa dengan kreatifitas Pentas Seni berupa Fashion Show, Topeng Dhalang serta band inggris zombie di lapangan upacara SMAN 2 Sumenep pada Kamis(16/ 02).

Kepala SMA Negeri 2 Sumenep, Hermono P. Anggoro, SPd. MM. Menyampaikan, festival bahasa merupakan acara yang pertama kali diselenggarakan oleh SMADA Sumenep.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Asing seperti bahasa inggris, bahasa arab, bahasa jepang, dengan tidak melupakan bahasa ibu yaitu bahasa Madura dan pada bahasa budaya yaitu bahasa Indonesia”, jelasnya.

Menurut Hermono, Pelajar yang mengkonsep dan mengorganisir kegiatan ini adalah kelas bahasa pada kelas X dan kelas XI. “Selain itu juga dilakukan pengukuhan FGB (Forum Guru Bahasa) dan HSBP ( Himpunan Siswa Program Bahasa) sebagai bentuk dukungan bagi Kelas Bahasa”, jelasnya.

Hermono P. Anggoro berharap agar kedepan siswa – siswi khususnya kelas bahasa SMADA terus memacu prestasi baik pada pelajaran formal maupun kreativitas dalam bidang seni. “Sehingga dapat berkontribusi bagi sekolah dan menjadi bekal pada kehidupan dimasyarakat kelak”, tandasnya.

acara Fetival bahasa SMADA ini dihadiri Kepala cabang dinas pendidikan jawa Tim ur wilayah sumenep, Kasi bagian SMA, SMK kabupaten Sumenep, pengawas SMA kabupaten Sumenep, Komite, wali murid, dewan guru dan seluruh warga belajar SMA Negeri 2 Sumenep.

Acara sangat meriah ketika penampilan siswa sebagai model pada fashion show sebagai acara penutup festival bahasa. Tepukan gemuruh berselancar ketika siswa menunjukkan kebolehannya dalam memperagakan diri sebagai model.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *