AKBP Untung Disiapkan Jadi Kapolres, Tapi Dicoret

oleh -184 views

Jakarta – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengambil sikap atas kekecewaan yang di sampaikan AKBP Untung Sangaji lantaran tidak mendapatkan kenaikan pangkat setelah bertaruh nyawa dalam peristiwa Bom Thamrin.

Kapolri mengaku telah mendengarkan informasi tersebut, bahkan putra Jember, Jawa Timur ini, menilai AKBP Untung tidak bersyukur.

“Itu namanya enggak bersyukur dia,” ujar Badrodin usai acara HUT ke-70 TNI Angkatan Udara, Jakarta, Sabtu (9/4)


Sebenarnya, kata Badrodin, AKBP Untung telah dipersiapkan menjabat Kapolres, tetapi lantaran adanya reaksi demikian maka Kapolri akan berpikir lagi.

“Kita sudah rencanakan dia (Untung) mau jadi Kapolres. Tapi kalau begitu ya saya coret saja,” tegas Badrodin.

Sebelumnya, AKBP Achmad Untung Sangaji, menyatakan akan memertimbangkan pulang kampung ke Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, dan berencana maju sebagai bupati. Perihal itu dilatarbelakangi sikap Kapolri.

“Ini udah beberapa bulan. Yang lain udah dikasih tempat, saya enggak ada sama sekali. Saya cuma dikasih PIN aja. Kapolri tidak memanggil saya secara khusus, cuma Lemdikpol,” kata Untung

Untung mengaku, diganjar uang dari usahanya mematahkan teroris itu. Fulus itu kemudian dia belikan sebelas ekor kambing.Imbuhnya

(kmp/mdk/Ris)