Pembukaan Rakernis Korp Brimob 2020 Disambut Simulasi Pencegahan Virus Corona

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com| Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz membuka langsung kegiatan Rakernis Korp Brimob 2020 di Watukosek. Kegiatan itu dalam rangka penangan ancaman KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) dan konflik sosial pada Pilkada serentak 2020, Rabu (4/3).

Kapolri Jendral Idham Aziz dalam kesempatan itu memberikan apresiasi pada kinerja Korps Brimob, karena dapat menjaga soliditas internal dan juga sinergitas dengan TNI sehingga, segala permasalahan yang ada di Indonesia dapat diatasi dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Jadi anggota brimob itu harus loyalitas tegak lurus terhadap institusi Polri. Selain itu harus tetap menjaga sinergitas dengan TNI agar setiap masalah yang ada, dapat diselesaikan dengan baik. Apalagi tahun ini merupakan tahun pilkada serentak,” ungkap Kapolri, saat memimpin Rakernis di Watukosek, Kecamatan Gempol, Pasuruan, Rabu.

Turut hadir Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP MSi MTr (Han) dan para petinggi Mabes Polri dan Mabes TNI, serta Kapolres jajaran.

Kedatangan orang nomor satu di institusi Polri itu disambut simulasi pencegahan dan penanganan Virus Corona. Simulasi yang dilakukan yang dilakukan oleh Satuan KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) digelar di Lapangan Soebarkah itu mengambil tema pencegahan penyebaran Virus Corona di bandara.

Setelah simulasi pencegahan virus Corona selesai, Idham kembali disuguhkan dengan tontonan simulasi penanganan konflik sosial dalam hal ini unjuk rasa besar-besaran. Usai menyaksikan simulasi, Idham dan sejumlah perwira Polri melakukan Rakernis di gedung Soebarkah. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait