Akibat Cuaca Buruk Pemdes Poto Tano Bagikan Bantuan Sembako Kepada Warga Nelayan Sebanyak 300 Kepala Keluarga

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Dalam kondisi pandemi covid- 19 belum berakhir tentu berdampak kepada perekonomian masyarakat,sehingga Pemerintah Desa Poto Tano menyalurkan bantua paket sembako kepada masyarakat nelayan di Dusun Tano A Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.Pada rabu (05/01/22).

Kepala Desa Poto Tano M. Nur Hasan Dalam Sambutannya menyampaikan pembagian sembako gratis berupa beras 5 Kg kepada para nelayan merupakan program Pemerintah Desa Poto Tano yang sudah berjalan dari tahun 2017 hingga saat ini.” Perlu saya sampaikan kepada semua warga, bahwa pemberian beras 5 Kg ini bukan semata-mata karena ada hal-hal lain,tetapi Ini murni sebuah program yang kami ( pemerintah desa ) canangkan dari tahun 2017 sampai 2022 ini , ” Jelasnya .

M. Nur Hasan menambahkan jumlah data Nelayan penerima bantuan beras gratis 5 Kg di Desa Poto Tano sebanyak 300 KK dari 3 Dusun , Dusun Vinamin , Dusun Tano A dan Dusun Tano B. Bantuan ini tentunya Anggaran Dari Anggaran APBdes. ” Pemberian bantuan ke masyarakat sudah berjalan 5 tahun . Bukan hanya bantuan berupa beras , tetapi ada juga bantuan-bantuan lain seperti Mesin, Ternak Bebek, apalagi disaat pandemi dan cuaca buruk ” Ungkap Kades Poto Tano.

Perlu di ketahui bahwa Pemerintah Desa khususnya Kepala Desa hanya sebagai jembatan dalam memfasilitasi Aspirasi keinginan masyarakat yang selama ini di harapkan .Dalam kegiatan penyaluran bantuan beras gratis kepada nelayan , pemerintah desa juga mengadakan diskusi terbuka dengan para nelayan dalam mendengar kenginan atau harapan masyarakat untuk di follow up untuk tahun 2022 ini .

Sementara itu salah satu warga penerima manfaat ibu Atirah kepada awak media menjelaskan sebagai penerima manfaat dalam program pemberian beras gratis yang di lakukan pemerintah desa Poto Tano saat ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

” Sebagai masyarakat saya berharap program pembagian sembako gratis ini akan terus di lanjutkan, karena kami masyarakat sangat membutuhkan dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” Ujarnya.

Perlu diketahui hadir dalam kegiatan tersebut Seksi Pemerintah Kecamatan Poto Tano H. Musa , Babinsa Poto Tano Sertu Muhammad, Agen PDPGR Poto Tano , Ketua BPD dan Anggota, RT, Kadus serta Staf Pemdes Poto Tano. (Red )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait