Akibat Rem Blong, Mobil Truk Hino Muatan Pasir Tabrak Rumah Warga

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com -Sebuah mobil truk Hino warna Hijau Hitam No.pol A 9402 PB dengan muatan pasir halus menabrak rumah warga di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), pada hari Jum’at 12 Maret 2021 kemarin.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula, Iptu Adil mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wit, Adil menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Saat itu, saat itu telah terjadi laka tunggal di jalan umum Desa Fukweu Kecamatan Sanana Utara, yang mana sekitar pukul 13.30 Wit, Junaidi Siko mengendarai sebuah mobil truk Hino warna Hijau Hitam No.pol A 9402 PB dengan muatan pasir halus dari gudang arang tepatnya di Desa Fogi, Kecamatan Sanana, “ungkap Adil kepada media ini saat dikonfirmasi, Senin (15/03/21)

Lanjut Adil, mobil truk truk tersebut dengan tujuan ingin membawa muatan pasir tersebut di rumahnya yang terletak di Desa Wainin, kecamatan Sanana Utara di dalam perjalan mulai dari Desa Fogi sampai memasuki Desa Fukweu.

Junaidi Siko mengendarai mobil truk tersebut dalam keadaan baik-baik saja dan mobil masih dalam keadaan normal, namun pada saat ingin memasuki kampung Desa Fukweu Kecamatan Sanana Utara tepatnya di atas gunung Gay mobil truk yang di kenderai oleh Junaidi Siko mengalami mati mesin, tetapi Junaidi Siko berusa untuk mengendalikan mobil dengan baik, “ucap Adil

Lanjut Adil, sehingga mobil berjalan turun dari gunung Gay dan memasuki Desa Fukweu, namun pada saat itu mobil berjalan sangat kencang dan setir maupun rem mobil tersebut sudah tidak berfungsi, sebab Junaidi Siko tidak dapat mengendalikan mobil tersebut dengan baik dan mobil yang dikendarainya langsung menghantam salah satu rumah milik warga Desa Fukweu Junaidi Duwila.

Akibat kejadian tersebut rumah milik warga Junaidi Duwila mengalami kerusakan dan pengemudi mobil mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kiri, sehingga di larikan Ke RSUD Sanana guna mendapatkan perawatan medis, “jelas Adil. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait