Aksi Peduli Sosial Babinsa Koramil Tanah Merah Bangkalan Melalui Donor Darah

  • Whatsapp

Bangkalan, Peran serta TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial.

Seperti yang dilakukan Koramil 0829/06 Tanah Merah melalui anggota Babinsa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh Muspika Kecamatan Tanah Merah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bangkalan, berlangsung di Pendopo Kecamatan Tanah Merah Bangkalan, (Rabu 9/1/2019).

Terpisah menurut Danramil 0829/06 Tanah Merah Kapten Inf Suharjo, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” jelas Kapten Inf Suharjo.

Menurut Agus, salah satu staf PMI Bangkalan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi personel TNI dari Koramil 0829/06 Tanah Merah dalam kegiatan donor darah kali ini.

“Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap TNI dalam hal ini Babinsa karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta,” ungkapnya

Sementara itu, Aji, selaku koordinator menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi anggota Koramil 0829/06 Tanah Merah dalam kegiatan donor darah.

Pihaknya berharap dengan ikut berpartisipasinya anggota Koramil 0829/06 Tanah Merah dapat memberi contoh dan memacu semangat warga Bulu Jowo untuk ikut serta dalam kegiatan sosial seperti ini.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri warga sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam bertetangga di dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat,” harapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *