Aksi Warga Pragaan Daya Minta Polres Sumenep Hukum Mati Pembunuh Bayi Tak Berdosa

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Ratusan warga Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi ke Polres setempat pada Jum’at (31/ 08/ 2018). Mereka meminta tersangka pembunuhan bayi AB (Inisial, laki-laki) untuk dihukum mati.

Massa melakukan aksi ke di depan kantor Polres Sumenep. Mereka melakukan orasi secara bergantian. Tidak hanya itu, mereka juga membawa sejumlah poster, salah satunya bertuliskan “Kami Minta Kepada Kapolres Sumenep Agar Adurrahman Dihukum Mati”.

Bacaan Lainnya

Dalam orasinya, Korlap aksi ( Kamarullah ) menyampaikan bahwa AB merupakan paranormal di desa Pragaan Daya. Dia diduga membunuh bayi untuk menajamkan ilmunya. Mayat itu kemudian dimasukkan ke bak kamar mandi. Saat ini tersangka sudah ditahan di Markas Korp Bhayangkara.

“Kami minta pelaku pembunuhan itu untuk diganjar hukuman mati. Selain itu kami meminta Polres untuk melakukan proses secara profesional, ” kata Kamarullah, Korlap Aksi.

Dia juga meminta, apabila ada keterlibatan pihak lain maka hendaknya diusut tuntas. Dan, jika ada yang menghalangi, maka bisa diproses juga. “Kami harap tersangka dijerat dengan pasal berlapis. Kami harapkan diusut sejelasnya, ” ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Tego S Sumarwoto menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penyidikan secara transparan. Saat pihaknya sudah melakukan penahan kepada pelaku pembunuhan bayi itu. “Sudah kami tahan,” katanya.

Dia menuturkan, apabila memang ada yang mengarah kepada tersangka lain, maka pihaknya memastikan akan menindaklanjuti. “Apabila memang ada pihak lain yang terlibat, bisa jadi akan terjerat, ” ucapnya.

Kasat Reskrim AKP Tego menambahkan bahwa dari hasil penyelidikan, tersangka AB di masyarakat di kenal sebagai para normal dan untuk menambah kekuatan ilmunya, tersangka melakukan pembunuhan terhadap bayi.
Setelah orasi, puluhan massa yang tergabung dalam AMPK (Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan) ini Menuju kedalam kantor Mapolres untuk melakukan Audiensi yang ditemui oleh Wakapolres Sumenep, Kasat Reskrim dan pejabat tinggi lainnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *