Alpeksi Siap Kawal Program Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
www.beritalima.com

beritalima.com – Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI)  siap melakukan program peningkatan sumber daya manusia di lembaga-lembaga strategis di Indonesia, hal itu dikatakan Ketua Umum Alpeksi, Ridwan Daali, SE, menurutnya bahwa ALPEKSI siap mengawal Pemda agar kebijakan ataupun regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat bisa sinkron.

“Agar kebijakan atau regulasi yang di keluarkan Pemerintah Pusat, kami siap mengawal dan membantu Pemda agar bisa sinkron dengan Implementasi penerapan di daerah,” ujarnya dihubungi Selasa (18/10/16).

Sesuai dengan nama lanjut Ridwan, bahwa Alpeksi yang dilahirkan pada 2 Januari 2015 mempunyai visi dan misi untuk dapat mewujudkan cita-cita luhur Bangsa dan Negara dalam hal mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Sebagai lembaga non pemerintah, Alpeksi juga memudahkan untuk mengontrol, mengawasi, membina para lembaga yang bernaung untuk menyelenggarakan kegiatan peningkatan SDM baik itu staf pemda, legislatif, staf sekwan dan para kepala desa apakah sudah sesuai dengan amanah pemerintah yaitu tertib administrasi dan advokasinya”, terang Dia.

Saat ini jaringan kerja Alpeksi ada di seluruh Indonesia mulai DPP, DPD, DPC dan DPK, dan memiliki badan/ lembaga khusus dimana diharapkan dapat berperan aktif dan melakukan sinergitas dengan program-program kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam pengelolaan peningkatan SDM.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Alpeksi diharapkan dapat berperan aktif dan melakukan sinergitas dengan program-program kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam pengelolaan peningkatan sumber daya manusia”, paparnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Perlu diketahui bahwa selain ada DPD dan DPC Alpeksi yang sudah terbentuk dibeberapa Provinsi, juga sudah ada puluhan Lembaga yang sudah bergabung dengan Alpeksi sebagai anggota. Selain itu Alpeksi juga akan melaporkan segala hasil kegiatan yang dilakukan oleh lembaga ke kementerian terkait

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Sebagai bentuk komitmen kami, bahwa penyelenggaraan yang tertib sesuai keinginan pemerintah itu dan bagaimana peran Alpeksi mewujudkan program pemerintah menjadikan Aparatur yg mempunyai SDM yang berkualitas dunia, kami akan melaporkan setiap kegiatan kepada Kementrian terkait,” pungkasnya. (PR/RED)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *