Ambil Bagian dalam ‘Campus Expo’ Polres Trenggalek Sosialisasikan Rekrutmen Polri

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek turut ambil bagian dan berpartisipasi dalam acara Campus Expo yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, bertindak sebagai salah satu nara sumber yang memaparkan secara gamblang tentang seluk beluk tugas dan profesi Polri.

Pihaknya mengungkapkan, sosialisasi rekrutmen Polri ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan animo pendaftar khususnya jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri yang bersumber dari lulusan SMA sederajat.

“Sosialisasi jauh hari agar adik-adik pelajar ini mempunyai cukup waktu untuk mempersiapkan diri, baik fisik, mentak maupun akademik,” ungkapnya pada Kamis,15 Februari 2024.

Kompol Khoiril menambahkan, meski belum ada pengumuman secara resmi terkait dibukanya pendaftaran, namun diperkirakan untuk penerimaan Polri tahun 2024 akan dilaksanakan sekitar bulan Maret mendatang. Disampaikan pula, beberapa hal terkait persyaratan umum, khusus kemudian rangkaian seleksi yang meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan tahap I dan II, tes psikologi, tes akademik menggunakan sistem CAT.

“Selain itu ada pula uji kesamaptaan jasmani dan antropometri, pendalaman PMK termasuk penelusuran rekam jejak media sosial, pemeriksaan administrasi akhir dan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir,” jelas Wakapolres murah senyum itu.

Tak lupa, dirinya juga menandaskan bahwa seluruh rangkaian pendaftaran dan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri ini menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dengan melibatkan pengawas internal maupun eksternal.

“Alhamdulillah, antusiasme para pelajar cukup tinggi dan sosialisasi ini akan kita lakukan secara masif agar semakin banyak warga Trenggalek yang mengabdikan diri menjadi Polisi,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Trenggalek, Suharyati, menyatakan jika atas nama almamaternya menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih atas informasi serta arahan dari pihak Polres Trenggalek.

“Terimakasih kepada Polres Trenggalek yang telah memberikan informasi dan arahan tentang banyak hal termasuk sosialisasi rekrutmen Polri kepada siswa-siswi kami,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait