AMK Apresiasi Kegiatan TBM Taman Ilmu dan Madah Saloka di Natuna

  • Whatsapp

NATUNA, beritalima.com | Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai salah satu tempat masyarakat mendapat informasi lewat buku bacaan guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat menjadi tujuan kunjungan PN AMK guna memberi apresiasi kegiatan yang dilaksanakannya.

Sasaran kunjungan yang dilakukan adalah di TBM Taman Ilmu yang berada di Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat dan TBM Madah Seloka di Desa Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Bacaan Lainnya

“Kedua TBM tersebut memiliki aktifitas, kreatifitas dan inovasi yang perlu kita dukung,” kata ketua PN AMK bidang kemaritiman, Harken.

Inovasi yang dilakukan TBM Taman Ilmu membuat sedotan dari bahan baku bambu ini mengurangi pemakaian bahan baku plastik dan membuat sirup dari bahan baku buah mangrove yang banyak terdapat di desa tersebut begitu juga di TBM Madah Seloka terus melakukan kegiatan pelestarian budaya bagi generasi muda.

“Ini patut dijadikan contoh bahwa TBM bukan hanya tempat membaca namun juga sebagai tempat berkreasi, membuka peluang usaha dan pelestarian budaya.” kata penggiat literasi ini setelah penyerahan bantuan buku bacaan dari AMK di kedua TBM tersebut.

Pesan penting dari kedua aktifitas TBM tersebut bahwa pentingnya pelestarian alam guna kelangsungan mahluk hidup dan pelestarian budaya bangsa sehingga kelestarian budaya tetap terjaga dan tumbuh di era modernisasi.

“AMK akan selalu mendukung kegiatan tersebut. Terlebih lagi dalam waktu dekat di kedua TBM tersebut akan diselenggarakan kegiatan literasi budaya dan kemah kiterasi di bulan Desember 2021 dan Maret 2022.” tukas ketua PN AMK bidang kemaritiman. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait