Anggaran Pemiliharaan Hutan Kota Diduga Tak Difungsikan

  • Whatsapp

Sampang, beritalima.com – Seperti berita yang dilansir sebelumnya, Terlantarnya Hutan Kota di wilayah Kota Sampang Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sampang, Jawa Timur, terkesan tak memfungsikan Dana Anggaran pemiliharaan Hutan Kota.

Dasarnya, tampak jelas pada Rencana Kerja (Renja) Kegiatan Dishutbun tentang pengelolaan dan pengembangan Hutan Kota. Namun, dengan terlantarnya Hutan Kota tersebut membuat sejumlah kalangan menilai Dana Anggaran terkesan tak digunakan, Rabu (24/11/2016).

Pantauan beritalima.com, seperti hal nya yang disampaikan salah satu penggiat Anti Korupsi Kabupaten Sampang. Umar (41) mengatakan, pihaknya menilai Disbuthun bermain-main dengan anggaran tersebut. Menurutnya, telah banyak hutan yang kumuh dan tidak ada pengeloaan.

“Banyak Hutan Kota di wilayah Sampang yang tidak di kelola mas, padahal pengelolaan Hutan Kota tersebut jelas anggaran nya” jelas Umar pada beritalima.com.

Selain itu, pihaknya setiap ingin meminta kejelasan kepada Dinas terkait terkesan menghindar.
“Seperti yang kita ketahui kali ini mas, setiap kita hendak meminta kejelasan kepada Dinas yang bersangkutan ini, selalu ada rapat katanya dan tak dapat di temui” keluhnya.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sampang belom bisa di konfirmasi lantaran menurut salah satu staff sedang rapat di Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kadis sedang rapat di Pemda mas, dan Kabid yang bersangkutan sedang ada di lapangan” ujar salah satu staff saat di konfirmasi awak media.

(Adie/Faldzy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *