Polwan Membatik, Polres Gresik Kreatif

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima – Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan, patut dinobatkan sebagai kapolres segudang ide. Sukses membuat program pelayanan polisi kepada masyarakat berbasis aplikasi android yang dinamai Go Sigap, kini kembali membuat gagasan membekali anggotanya keterampilan membuat batik.

Rabu (23/11) bertempat di aula Polres Gresik, Jalan Basuki Rahmat, puluhan PNS lingkup Polres Gresik yang diikuti anggota Polwan dilatih membatik. Pembekalan membatik bagi pegawai negeri sipil Polres Gresik yang juga diikuti beberapa Polwan ini bertujuan memberikan keahlian bagi mereka sehingga kelak memasuki purna tugas, maka mereka ini sudah memiliki keahlian dan bisa berkarya kembali.

“Mereka dilatih membatik supaya pegawai Polres Gresik ini memiliki skill membatik. Ya, persiapan purna tugas,” kata Adex Yudiswan, disela pelatihan membatik bagi PNS dan Polwan Polres Gresik, Rabu, 23 November 2016.

Pelatihan membuat batik yang digagas Adex Yudiswan ini bekerjasama dengan Erna Surodinawan Batik dari Mojokerto.

Pelatihan membatik ala Polres Gresik ini disambut antusias para PNS dan Polwannya. Bahkan Kabag Sumda Polres Gresik, Kompol Sulistiyowati ikut membaur dengan pegawai-pegawai lainnya dalam mengikuti pelatihan kali ini.

“Ibu Kompol Sulis sejak awal ikut belajar membatik,” ujar sejumlah peserta yang ikuti pembekalan membuat batik tersebut.

Yang patut diapresiasi ini dibalik pembekalan membatik bagi pegawai Polres Gresik adalah program ini sejalan dengan program pemerintah yang ingin membangkitkan ekonomi kerakyatan termasuk sektor industri batik dan membiasakan menggunakan produk-produl Indobesia.

Terlebih batik merupakan khas busana negeri ini yang harus terus-menerus dilestarikan dan dikembangkan.

(Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *