Angin Puting Beliung Kembali Menerjang Puluhan Rumah di Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Bondowoso bagian, tepatnya di dua kecamatan yaitu Kecamatan Botolinggo dan juga kecamatan Tapen. Akibat terjangan angin puting beliung tersebut, puluhan rumah porak poranda.

Menurut, Camat Botolinggo Yoyok Jalu Santoso, di wilayahnya ada empat dusun yang dilanda puting beliung. Angin besar terjadi sekitar pukul 12-15 sampai 12.30.

“Ada dua rumah rusak parah. Kemudian juga ada 30 rusak sedang dan rusak ringan,” Katanya.

Diterangkannya, bahwa dua rumah rusak berat merupakan milik Pak Mul dan Pak Sarwi. Keduanya adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Bondowoso.

“Karena rumahnya rusak parah, malam ini harus tidur di rumah keluarganya yang berdekatan,” Ujarnya.

Sementara itu, Camat Tapen, Sadiq, mengatakan akibat angin puting beliung tersebut di wilayahnya sebuah rumah milik B.Mila rusak berat.

“Saat roboh Bu Mila sedang membantu saudaranya yang mantenan. Saat rumah itu roboh, ada orang tuanya didalam. Untungnya, robohnya tidak mengenai kedua orang tuanya,”katanya.

Selain itu, ada enam rumah rusak sedang dan 21 rumah rusak ringan.

“Seluruhnya kita inventarisir. Selanjutnya dilaporkan ke Bupati. Di Tapen, pihak BPBD telah turun. Namun di Desa Penang, Botolinggo, karena aksesnya jauh, belum sampai ke sana. Namun masyarakat dan muspika sudah melakukan gotong royong,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *