Antisipasi Penularan Covid-19, Masuk Wonosobo dari Arah Temanggung Pengguna Jalan Wajib Diperiksa Kesehatannya di Sini

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Upaya pencegahan penularan virus pandemi Covid-19 di kabupaten Wonosobo, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Tim relawan medis bersinergi dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada penguna jalan di perbatasan Wnosobo-Temanggung, tepatnya di area Pasar Reco.

Pemeriksaan yang dilakukan dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang akan masuk ke kabupaten Wonosobo seperti driver mobil pribadi, angkutan umum, Bus serta sepeda motor. Hal tersebut bertujuan untuk antisapasi penularan virus pandemi covid-19 di Wonosobo.

Bacaan Lainnya

Tim relawan medis desa Reco menyampaikan dalam melakukan pemeriksaan, pertama mempertanyakan kepada mereka terkait riwayat kesehatan dari hari sebelumnya, lalu tentang kesehatan saat sekarang, ada tanda-tanda seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan atau tidak.

Ia menambahkan, bagi mereka yang berdomisili di Wonosobo, yang baru saja melakukan perjalanan dari luar kota dalam rangka bekerja atau lainya harus memberi keterangan yang jujur ketika ditanya oleh tim medis, dan ketika ada keluhan kesehatan seperti sakit tenggorokan, sesak nafas, menggigil, sakit kepala, lemas, nyeri otot, nyeri perut, mual serta diare harus mengisi blangko dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Puskesmas atau RS setempat.” Jelas tim relawan. Jumat (01/05).

“Bagi mereka tidak berdomisili di Wonosobo dan hanya sekedar lewat tetap periksa kesehatan serta harus menjelaskan dari mana dan mau kemana. Keterangan serta kejujuran mereka terkait riwayat perjalanan dan kesehatan akan menjadikan kebaikan untuk semuanya.” Paparnya.

“Pemeriksaan saat ini mulai dari pagi hingga sore ini, rata-rata suhu badan mereka kisaran 35-36,9 artinya semua yang diperiksa bersuhu badan normal.” Terang Isti. (Rjt-05 Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait