Antisipasi Penyalah Gunaan Narkoba, KODIM 0823 Situbondo Gelar Tes Urine Mendadak

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Sebanyak 50 Personel yang terdiri dari Anggota Kodim 0823/Situbondo menjalani test urine secara dadakan yang diselenggarakan Kodim 0823 yang bekerja sama dengan laboratorium Diagnotis Situbondo di MAKODIM 0823 Jl. PB Sudirman Rabu (24/5).

Kegiatan test urine kali ini menurut Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Edi Supriono merupakan perintah langsung DANDIM 0823 Letkol Inf. Ashari,S.pd dalam rangka Pencegahan,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN Terhadap seluruh anggita TNI yang bertugas di Kodim 0823. Yang sebelum acara dimulai terlebih dahulu menyampaikan secara singkat tentang jenis-jenis Narkoba serta dampak atau bahaya penggunaan Narkoba bagi kesehatan, kejiwaan, kehidupan sosial dan ekonomi.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, pada saat kegiatan pengarahan Komandan satuan dan Pejabat Intel jajaran Kodam V/ Brawijaya beberapa waktu lalu. Bahwa Upaya terbaik dilakukan untuk menghindarkan diri dari dunia Narkoba adalah dengan membentengi dan memperkuat diri dan keluarga dengan meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta bertekad untuk tidak terpengaruh oleh barang haram tersebut,”Ujar Kapten Edi Supriono.

Arahan Pangdam V Brawijaya waktu itu juga meminta anggota TNI berpartisipasi memantau lingkungan di masyarakat terhadap kemungkinan adanya praktek pembuatan, peredaran dan penggunaan Narkoba tersebut,”Kami ingatkan bahwa siapapun anggota TNI yang bermain-main dengan Narkoba maka akan berhadapan dengan konsekwensi hukum dan tidak ada rehabilitasi bagi anggota TNI AD, apabila ada yang terbukti menggunakan narkoba akan diancam dengan pemecatan,”Tegas Pasi Intel.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Kapten Inf Edi Supriono mewakili Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.pd, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terhadap anggota yang sudah hadir untuk melaksanakan perintah mengikuti kegiatan Cek Urine. Sementara bagi anggota yang belum mengikuti kegiatan hari ini, akan diadakan pengecekan kembali pada kegiatan berikutnya. Dan untuk hasil pengecekan masih menunggu hasil dari Laboratorium Diagnostik Situbondo. (JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *