Gudang Mebel Ludes Dilalap Si Jago Merah, Polisi Amankan TKP

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Si jago merah melalap gudang mebel di Jalan S. Parman, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi, Rabu (24/5/2017) sore. Kebakaran hebat ini menghanguskan rumah yang digunakan gudang barang-barang mebeler milik Toko UD Prima Jaya yang berada seberang lokasi kejadian.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi lantaran konsleting listrik. Menurut saksi mata, Anwar, kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Kebakaran terjadi di ruang depan rumah yang digunakan gudang. Api kemudian merambat hingga belakang rumah dan ruangan samping.

“Kejadiannya cepat. Saya datang kesini sudah terbakar. Saya langsung minta bantuan kepada warga sekitar,” ujar Anwar.

Besarnya api karena banyaknya barang yang mudah terbakar. Di dalam rumah tersebut berisi dengan kasur, meja, kursi sofa yang mudah tersulut api. Ditambah lagi hembusan angin yang membuat si jago merah lekas berkobar.

“Isinya mebel baru dan lama. Saya baru dikabari setelah terbakar gini. Kerugian sekitar Rp 200 juta,” ujar Niko, pemilik UD Prima Jaya.

Beruntung, lima mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Banyuwangi tiba di lokasi. Api yang sudah membesar bisa dipadamkan, meski memakan waktu hampir dua jam. Tak hanya dari pemadam kebakaran, warga sekitar bahu membahu memadamkan api di bagian belakang rumah lantaran berdekatan dengan permukiman warga.

“Untungnya dekat dengan sungai. Ini tadi warga nyemplung bawa timba untuk padamkan api,” tambahnya.

Peristiwa ini membuat jalan utama di Kota Banyuwangi macet. Polisi turun ke jalan untuk mengatur lalulintas agar lancar kembali. Tak sedikit aparat yang datang ke TKP guna mengamankan lokasi agar warga tidak mendekat ke titik kebakaran lantaran berbahaya.(abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *