Antisipasi PMK, Polisi Dampingi BPD Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Salah satu langkah menanggulangi dan mengantisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Pamekasan dan Kecamatan Galis khususnya, Polsek Galis pelaksanaan pendampingan kegiatan penyemprotan Disinfektan terkait wabah PMK oleh BPD Jawa Timur dan BPD Kab. Pamekasan. Penyemprotan Disinfektan dilakukan di Pasar hewan Keppo Desa Polagan Kecamatan. Galis, Kabupaten Pamekasan, Rabu (27/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Galis Iptu Jupriadi, KBO Sat Lantas Res Pamekasan Iptu Hidayat, Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian (DKPP) Pamekasan Moh. Fahrurrosi dan staf, Kasi trantib Kecamatan Galis Molyadi, Tim BPD Provinsi Jatim, Koordinator Puskeswan dan anggota TNI-POLRI, Dishub dan Pol PP Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan , jajaran Kepolisian Resor Pamekasan turut aktif turun tangan dalam penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan melakukan pendampingan terkait vaksinasi hewan ternak serta penyemprotan Disinfektan ke beberapa Pasar Hewan di Pamekasan.

Petugas Kepolisian juga tidak henti-hentinya memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat terkait penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

“ Pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas terkait dalam upaya pengendalian wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kab. Pamekasan, dengan cara melakukan pengawasan terhadap aktivitas keluar masuk hewan ternak ke Wilayah Pamekasan serta terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan kendang hewan ternak Sapi,” ungkapnya.

Kapolres Pamekasan menambahkan bahwa kegiatan penanggulangan dan antisipasi penyebaran PMK di wilayah Pamekasan terus terpantau dengan baik dengan memberdayakan Babinkamtibmas yang ada di masing masing Desa.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan akan terus terpantau oleh kami,”tutupnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait