Antisipasi Rangkaian Bom Bunuh Diri Di Medan, Polres Trenggalek Perketat Pengamananan Mako

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Menyikapi adanya dugaan teror bom bunuh diri yang menyasar Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi, Kepolisian Resort (Polres) Trenggalek beserta jajarannya dengan cepat melakukan berbagai langkah antisipasi.

Dihubungi beritalima.com melalui sambungan telephon, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan bahwa terkait bom bunuh diri di Polresta Medan, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk melakukan langkah pengamanan baik internal maupun eksternal.

“Diantaranya memperketat penjagaan mako baik Polres, Polsek, asrama, pos-pos Polisi serta meningkatkan kewaspadaan diri personil dilapangan. Tidak ada anggota yang bekerja sendirian di lapangan, saling mengawasi,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan seperti biasanya. Tentunya dengan lebih waspada dan penuh ketelitian, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Layanan masyarakat dan jaga kamtibmas harus tetap berjalan, bagi masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya, segera laporkan kepada petugas bila ada yang mencurigakan, imbuh Jean Calvijn.

Masih menurut mantan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya itu, sebagai antisipasi lanjutan pihaknya memang telah memperketat pengamanan, memaksimalkan fungsi kamera pengawas (cctv), penambahan personel di penjagaan beserta kelengkapannya walaupun sebenarnya untuk penjagaan di Mapolres Trenggalek selama ini pun telah dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Kita selama ini untuk penjagaan sudah sesuai juknis, yaitu satu kali 24 jam, masyarakat yang ingin memasuki Mako juga selalu di tanya keperluan serta diperiksa identitasnya. Untuk pintu gerbang juga sudah dilakukan sistem buka tutup sesuai peruntukan,” pungkasnya sembari mengatakan jika pengecekan kesiapsiagaan pasukan langsung dipimpin oleh Wakapolres didampingi Kasi Propam karena dirinya (Kapolres) sedang dinas luar. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *