Aparatur Desa Dibekali Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Baturaja, (beritalima) – Untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, beberapa hari yang lalu desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, melaksanakan kegiatan pembekalan bagi aparatur desa, kegiatan pembekalan itu bertempat dikantor desa diikuti oleh 36 orang peserta yang terdiri dari Rukun Tetangga (RT) dan Kepala Dusun (Kadus) desa Lubuk Banjar, kegiatan tersebut menghadirkan Nara Sumber dari Pihak Kecamatan Lubuk Raja dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Kegiatan pembekalan diisi dengan berbagai materi pengetahuan yang menyangkut pelayanan serta pemahaman tentang penetapan prioritas penggunaan dana desa Tahun 2016, sesuai dengan Permendes RI Nomor 21 Tahun 2015.

Tujuan dilaksanakan kegiatan pembekalan ini untuk meningkatkan kinerja aparatur desa sesuai dengan bidangnya masing-masing, agar dapat bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat.

Menurut Kepala Desa Lubuk Banjar, H.MH Dwi Purwanto, saat diwawancarai beritalima, mengatakan dengan diselenggarakan kegiatan pembekalan aparatur desa dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan fungsinya.

” Pelayanan terhadap masyarakat lebih diutamakan, kemudian perangkat desa RT dan Kadus setelah mendapatkan pembelajaran pada kegiatan pembekalan ini kedepannya nanti harus bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.” Ungkap Dwi.

Ditempat terpisah Drs.Jaya Mahrindra, Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kabupaten Ogan Komering Ulu mengatakan, dilaksanakannya kegiatan pembekalan aparatur desa Lubuk Banjar itu, agar perangkat desa dapat memahami kewenangannya sebagai aparatur desa sesuai dengan tugas pokok dan Fungsinya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *