Apel Gelar Pasukan Pengamanan Polres Halbar Jelang Pilkades

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com ‎- Rabu (13/7) pukul 09.40 Wit, Polres Halbar mengelar Apel Pasukan (Apel Gelar Pasukan) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Halbar tahun 2016.

Pilkades yang akan berlangsung secara serentak‎ pada selasa(19/7) minggu depan berlangsung di 118 TPS yang tersebar di 72 Desa.

169‎ Personil akan diturunkan untuk mengamankan TPS yang terdiri dari 124 personil Polres Halbar, Para perwira Kabag, Kasat, Kapolsek beserta jajarannya dan perwira staf Polres Halbar.

‎Bertindak selaku inspektur upacara pada  apel gelar Pasukan adalah Kapolres Halbar AKBP SUTOYO, S.Ag, SH, MM, yang dalam amanatnya  menyampaikan bahwa “Tahapan pengamanan pilkades yg akan kita laksanakan ini berdasarkan data pentahapan dari Dinas BPMD Halbar terhitung mulai hari ini rabu 13 juli 2016 s/d tgl 14 juli 2016 adalah masa kampanye, sedangkan tgl 15 juli 2016 s/d tgl 18 juli adalah masa tenang dan tgl 19 juli 2016 merupakan hari H atau hari pencoblosan yakni pemungutan dan penghitungan suara.

Lanjut Sutoyo, Pengamanan pilkades yan kita hadapi ini dinilai sangat berpotensi karena masih ada paska / dampak dari pilkada tahun 2015 lalu dan eskalasi kerawanan pun sangat tinggi. Untuk itu personil yang melaksanakan pengamanan TPS di Desa agar hari ini juga dapat berangkat ke Desa tempat pengamanan guna dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat mengancam kerawanan kamtibmas tegasnya.

Sementara itu Kapolres juha mengharapkan dan menekankan kepada seluruh pers yg terlibat dalam pam pilkades agar benar” netral, jangan ada pro dan kontra terhadap salah satu kandidat, sayangilah diri kalian, sayangilah baju dinas kalian, kita bekerja bukan untuk kepentingan saya secara pribadi tapi kita bekerja demi untuk institusi dan kepentingan masyarakat  harap Kapolres.‎(@rudy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *