APK Banyak Terpampang, Pihak Berwenang Dinalai Lamban

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Alat Peraga Kampanye (APK) tidak resmi dari pasangan calon bupati dan wakil bupati masih banyak yang terpasang disepanjang ruas jalan di Kabupaten Bangkalan.

Terkait hal ini, Plt. Bupati LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Bangkalan angkat bicara. Rofi’ih mengatakan bahwa dirinya melihat disekitar kota saja masih banyak yang terpasang.

“Terkait APK ini masih banyak terpasang di sekitar kota Bangkalan. Di alun-alun kebarat ini masih ada yang terpasang, padahal besok tanggal 15 Februari sudah mulai waktu kampanye”ujar Rofi’ih. Rabu (14/02/2018) saat dikonfirmasi Beritalima.com.

Selain itu, disepanjang ruas jalan di daerah kecamatan Burneh juga masih banyak yang terpampang dipinggir jalan.

“Yang paling banyak itu disekitar Kecamatan Burneh,”kata dia.

Rofi’ih menilai di daerah kecamatan Burneh ini tidak ada upaya untuk melakukan penurunan atau penertiban APK dari masing-masing pasangan calon baik itu dilakukan panwas maupun KPU sendiri.

“Saya pikir baik itu Panwas dan KPU termasuk lamban dalam melakukan penertiban APK yang tidak sesuai dengan aturan PKPU, sehingga H-1 mulai kampanye saja masih banyak terpasang,”Tutupnya dengan nada kesal. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *