APKLI Tinggal Landas Revolusi Kaki Lima Indonesia Untuk Selamatkan Indonesia

  • Whatsapp

JAWA TENGAH, beritalima.com – Pembukaan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) APKLI 2017 dan Workshop Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia dihadiri Ribuan Anggota, Pengurus DPW APKLI Propinsi dan DPD APKLI Kabupaten / Kota se Indonesia di Bumi Gunung Lawu, di Hall GAMMA River Hill Hotel Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2017 yang dibuka secara resmi oleh DR RIZAL RAMLI dan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah HERU SUJATMOKO.

Di Bumi Gunung Lawu, DOKTER ALI, Ketua Umum DPP APKLI, Presiden PKL indonesia, Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia Menerima Amanah Sang Saka Merah Putih Untuk Satukan Kekuatan Kerajaan Se Nusantara Bersama PKL Selamatkan Merah Putih dan NKRI dalam Persembahan Tarian Kanjeng Nyai Roro Kidul oleh Sendra Tari Yasa Budaya Semarang.

Pada kesempatan ini, Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia dan Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, M. Biomed menyampaikan orasi kebangsaan bertajuk: “Satukan Kekuatan Nusantara Bersama PKL Selamatkan Merah Putih dan NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam RAKERNAS APKLI 2017 dan Workshop Lima Pilar revolusi Kaki Lima Indonesia yang diselenggarakan selama tiga hari 21-23 Desember 2017. “APKLI pasti mampu tegakkan kembali ekonomi rakyat dan kembalikan kedaulatan ekonomi bangsa dari cengkraman Asing. Mari kita satukan segenap kekuatan kerajaan dan kasultanan darat, laut dan udara se nusantara bersama PKL untuk selamatkan Merah Putih dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam tempo secepat-cepatnya,” tegas Dokter Ali, Pria sahaja berkumis eksentrik asli Mojokerto Jawa Timur.

APKLI bertekad bulat membentengi dan menutup rapat-rapat kekuatan ekonomi rakyat dan kedaulatan ekonomi bangsa, tidak boleh digerus, ditindas dan dijajah bangsa asing. Seluruh perputaran ekonomi PKL dan UMKM, serta kekuatan ekonomi masyarakat tidak boleh keluar dari kekuatan ekonomi bangsa Indonesia. Republik ini milik rakyat dan bangsa kita, bukan milik bangsa asing. APKLI haqqul yakin mampu wujudkan percepatan revolusi kaki lima Indonesia untuk selamatkan merah putih dan NKRI. Dari, oleh dan untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Silakan asing hadir namun harus mengetuk pintu, ucapkan salam dan sampaikan maksud dan tujuannya. Kalau bermaksud baik kita perlakukan sebagai tamu dan mitra strategis. Namun sebaliknya, harus kita usir tatkala bermaksud menggerus, menindas dan menjajah Indonesia, apapun resiko dan hingga titik darah penghabisan. Oleh karena itu, saya minta kepada DR. Rizal Ramli bersama APKLI untuk lakukan pembentengan terhadap ekonomi rakyat dan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia!”, tegas Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia DOKTER ALI Ketua Umum DPP APKLI dalam orasinya..

Dalam Orasi Kebangsaannya, Ketua Umum DPP APKLI, Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia, DOKTER ALI memproklamirkan: “TINGGAL LANDAS GERAKAN REVOLUSI KAKI LIMA INDONESIA”.

Dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirraahim, dengan selalu mengharap anugerah Tuhan YME, dengan berharap kehendak dan ridho Alloh Swt, pada hari ini, Jumat, 22 Desember 2017 di Bumi Gunung Lawu Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, selaku Ketua Umum DPP APKLI, atas nama APKLI dan PKL di seluruh tanah air, saya nyatakan: “TINGGAL LANDAS GERAKAN REVOLUSI KAKI LIMA INDONESIA, Satukan Seluruh Kekuatan Kerajaan Darat, Laut dan Udara Nusantara Untuk Selamatkan Merah Putih dan NKRI dalam tempo secepat-cepatnya. Dari, Oleh dan Untuk Kita, Tutup Rapat-rapat Kekuatan Ekonomi Rakyat dan Bangsa Indonesia”.

Agus Yusuf Sekjend DPP APKLI selaku Ketua Pelaksana RAKERNAS dalam sambutanya menegaskan program tunggal Nasional APKLI yakni Revolusi Kaki Lima Indonesia. Ada lima pilar revolusi yang akan dilakukan, untuk memberdayakan PKL di seluruh Indonesia sebagai salah satu kekuatan kebangkitan ekonomi rakyat untuk merebut kembali kedaulatan ekonomi Bangsa Indonesia.

Agus Yusuf juga menegaskan bahwa RIZAL- ALI merupakan dua tokoh Revolusioner yang konsisten peduli terhadap kebangkitan ekonomi rakyat dan kemandirian ekonomi bangsa Indonesia. Juga memiliki tujuan yang sama, merebut kembali kedaulatan ekonomi banngsa dari cengkraman bangsa asing. Oleh karena itu, saya yakin jjika RIZAL – ALI bersatu mengawal ekonomi rakyat dan ekonomi bangsa maka Indonesia akan benar benar merdeka secara utuh, rakyat sejahtera secara berkeadilan, dan Kedaulatan ekonomi Bangsa Indonesia segera kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi Indonesia. Dan merah putih dan NKRI segera bisa diselamatkan, tegas AGUS YUSUF Aktifis Karismatik Alumni IAIN Surakarta.

Ekonom senior dan tokoh perubahan lintas generasi, Dr. Rizal Ramli yang akrab dipanggil RR menyatakan kesiapannya memimpin Indonesia. “Saya sudah capek jadi penasehat presiden, saya ingin menjadi presiden untuk merubah Indonesia yang lebih hebat”, tegas Rizal Ramli. Keinginan RR ini diungkapkannya di Tawangmangu, Karanganyar, di lereng Gunung Lawu sebelum membuka sacar resmi acara Rakernas APKLI 2017 dan Workshop Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia. Dalam acara tersebut RR yang dikenal dengan jurus “Rajawali Ngepret” dan “Rajawali Bangkit” dikukuhkan sebagai Begawan Ekonomi Indonesia dan Ketua Dewan Pelindung APKLI.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Drs. H. Heru Sudjatmoko, MSi dalam sambutanya menyerukan agar pasar pangan dan sandang dikuasai oleh bangsa sendiri. Pasalnya, pasar menjadi tempat strategis untuk semakin memperkokoh kedaulatan ekonomi bangsa, karena saat ini masih banyak dikuasai kekuatan bangsa asing. “Pasar kita untuk pangan sandang mestinya kita kuasai,” kata pria sederhana yang dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan APKLI pada kesempatan yang sama.

Pada kesempatan Rakernas ini, APKLI memberikan beasiwa kepada sejumlah anak PKL yang berprestasi dan bantuan modal kepada PKL. Pemberian beasiswa dan bantuan ke PKL diserahkan DR Rizal Ramli, Wagub Jateng Heru Sudjatmoko, disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed dan Sekjen DPP APKLI Agus Yusuf.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *