Apresiasi Top BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut Pada Perusahaan Jakon

  • Whatsapp
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut bersama perusahaan jasa konstruksi saat gathering 2018.

SURABAYA, beritalima.com – Tidak lebih dari 100 wakil perusahaan jasa konstruksi (jakon) peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut berkumpul di area terbuka Hotel Singgasana Surabaya, Selasa (27/11/2018). Mereka bukan lagi meeting atau sosialisasi, tapi bermain, fun game.

Semua, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, tampak riang gembira. Seluruhnya ikut bermain sesuai permintaan fasilitator outbound, hingga semuanya larut dalam kegembiraan.

Suasana senang di alam terbuka itu mereka nikmati mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00. Acara ini diawali dengan sambutan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki Widya Gandha, yang menyatakan ingin mengajak mereka terus semangat dan gembira di tengah kesibukan.

Oki mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut atas kesadaran mereka selaku wakil perusahaan akan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi semua pekerja di perusahaan masing-masing.

Dikemukakan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Di antaranya, mulai awal Januari 2019 nanti, jika ada peserta yang mengalami kecelakaan kerja hingga tangannya harus diamputasi, tangan yang hilang itu akan diganti dengan tangan bionic, tangan buatan RSAL Surabaya yang bisa difungsikan, bukan lagi sekedar asesoris seperti selama ini.

Arief Supriyono selaku Ketua BPJS Wacht Jawa Timur yang hadir di acara ini mengungkapkan, meminta pada mereka untuk ikut meningkatkan kepesertaan di keluarga dan lingkungan, yakni mengajak istri/suami, anak, saudara, asisten rumah tangga, dan tetangga, yang tentu yang sudah bekerja, untuk ikut daftar BPJS Ketenagakerjaan.

Arief mencontohkan dirinya, yang telah mendaftarkan istrinya sebagai peserta. Tidak lama setelah daftar, istri Arief mengalami musibah kecelakaan kerja, dan seluruh bea pengobatan serta perawatanya sampai sembuh ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Di sela acara, Oki Widya Gandha bersama Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, Ermina Sandra Yanti, mengatakan, kegiatan gathering ini rutin dilakukan tiap tahun.

Dan ini tidak hanya dilakukan bersama perusahaan jasa konstruksi, tapi sebelumnya juga dengan 100 peserta dari Tagana yang mewakili sektor bukan penerima upah (BPU) dan 150 wakil perusahaan platinum dan gold yang mewakili peserta sektor penerima upah (PU).

Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk kegiatan gathering tahun ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut mengajak peserta dengan outbound di alam terbuka, yang tujuannya untuk meningkatkan relationship, lebih harmonis dan lebih sinergi.

“Harapan kami kedepan para peserta akan mendukung kepesertaan agresive growth,” tandas Ermina.

Salah satu fun game berhadiah di alam terbuka Hotel Singgasana Surabaya, Selasa (27/11/2018).

Ditambahkan, sektor jakon ini bagi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut cukup menggembirakan, karena kepesertaan jakon tahun ini mencapai 200%, yakni dengan target 49.086 tenaga kerja tercapai 106.618 tenaga kerja.

Tidak hanya itu, untuk Iuran Tepat Waktu (ITW), perusahaan jakon peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut juga sangat patuh, karena telah terealisasi 100% dari target 99%. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *