Kabupaten Lumajang Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi XI DPR RI

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-Dalam kunjungan kerjanya, Anggota Komisi XI DPR RI, H.M. Nur Purnamasidi, diterima bupati Lumajang Thoriqul Haq M.ML (Cak Thoriq) dalam rangka Penyerahan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian tahun 2018, di lahan persawahan kelompok tani “Rukun Tani II” Jalan Lintas Timur Desa Selokgondang, Sukodono Kabupaten Lumajang, Selasa (27/11/2018) pagi.

Pada kesempatan tersebut Cak Thoriq menyampaikan, bahwa kabupaten Lumajang merupakan sslah satu lumbung pangan di Jawa Timur. Dibuktikan dengan komoditi pertanian di Lumajang sangat beragam, baik di bidang pertanian tanaman pangan, holtikultura, perkebunan maupun peternakan. Salah satu contoh lokasi yang ditempati saat ini, yaitu Desa Selokgondang. Desa ini merupakan salah satu desa sentra tanaman padi di kabupaten Lumajang.
“Saya selaku Bupati Lumajang mengucapkan terimakasih khususnya kepada Kementerian Pertanian, karena telah banyak membantu petani di Kabupaten Lumajang. Saya berharap kepada Pemerintah Pusat, agar dapat mengendalikan suplay dan domand, sehingga harga di tingkat petani tetap menarik”, ujar cak Thoriq.

Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan, Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, Ir. Tri Susetyo, MM., menjelaskan, bahwa kunjungan kerja kali ini akan memberikan bantuan kepada Poktan yg ada di Kabupaten Lumajang. “Saya berharap agar bantuan alat-alat pertanian yang sudah diberikan harus dirawat dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani di Kabupaten Lumajang”, pesan Tri Susetyo.

Dalam kesempatan ini Anggota Komisi XI DPR RI, H. M. Nur Purnamasidi menyampaikan, bahwa selaku anggota Komisi XI DPR RI, yang bertugas mengawasi dan memastikan dana program dari kementerian yang telah diaudit oleh BPK RI apakah sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur yg telah ditentukan.

Dengan begitu harapannya ke depan, semoga kerjasama BPK RI dengan kami anggota Komisi XI DPR RI tetap berjalan dengan baik. “Saya juga punya kewenangan untuk menaruh anggaran di Kabupaten Lumajang dan semuanya untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lumajang”, ungkap Purnamasidi.

Di akhir acara tersebut, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis yaitu berupa 5 Traktor roda dua, 30 Handsprayer, dan 5 Corn Sheller kepada Poktan di kabupaten Lumajang yang berhak menerimanya. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *