Arman Duwila: Kades Terpilih, Datang Berseragam Tapi Batal Dilantik

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Perjuangan untuk mendapatkan keadilan terus dilakukan Arman Duwila, kepala desa terpilih Desa Wainib,Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut)

Arman Duwila terpilih saat pemilihan kepala desa yang berlangsung secara demokratis di desa tepatnya pada 29 April 2021. Namun diwarnai insiden, hingga saat ini ia batal dilantik Bupati Kepulauan Sula, Hendata Thes, “Ia menyesalkan sikap dan kinerja Panitia Pilkades tingkat Kabupaten dalam mengambil keputusan, “ungkap Armin

Pantauan Media ini, Selasa (11/05/21), Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes di hadapan massa pendukung Arman mengungkapkan, dirinya tidak bisa mengambil keputusan sendiri lantaran harus dikaji lebih dahulu dan diputuskan bersama dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Saya tidak bisa ambil keputusan sendiri. Forkopimda itu bukan saya sendiri,” ujarnya.

Untuk itu, Hendrata meminta kepada Arman dan seluruh pendukungnya agar bisa memberikan kesempatan kepada pemerintah dan Panitia Pilkades tingkat Kabupaten untuk melakukan kajian terkait persoalan tersebut.

Hendrata juga menegaskan, dirinya tidak berpihak pada siapapun, sebab dia hanya melaksanakan tugasnya sebagai Bupati untuk melantik seluruh kades terpilih hari ini, “Saya tidak berpihak ke siapa-siapa, tugas saya hanya melantik saja,” tandas Hendrata. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait