Asah Kemampuan Tempur, Komandan Dan Prajurit Lanal Banyuwangi Gelar Latihan Menembak Bersama

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com – Komandan Lanal Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal,S.H., M.Tr.Hanla. ,M.M bersama intansi-intansi terkait di Kabupaten Banyuwangi melaksanakan
latihan menembak bersama di lapangan tembak Perbakin Bumi Blambangan, Kumendung Keamatan Muncar Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi sebelum melaksanakan penembakan menyampaikan: ” diharapkan prajurit Lanal Banyuwangi mampu meningkatkan profesionalisme, dan keterampilan untuk melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas yang berkaitan dengan bantuan kemanusiaan diantaranya karya bhakti, bhakti sosial, Search And Rescue (SAR) dan tugas-tugas Pangkalan yang lain, guna meningkatkan kemampuan tersebut diantaranya dengan latihan menembak ini selain sebagai sarana meningkatkan kemampuan naluri tempur prajurit juga sebagai melatih fokus dan ketenangan serta kesabaran”.

“kemampuan dasar prajurit selain kemampuan fisik adalah menembak. harapan dengan menembak yang merupakan kemampuan dasar sebagai prajurit TNI AL bisa terwujud sebagai prajurit profesional yang senantiasa terlatih dan terbina dengan baik”, tegasnya

Latihan menembak yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini menggunakan senjata laras panjang SS-1, Savz, dan jenis pistol G2 Combat serta Colt 38. Sebelum pelaksanaan menembak Pelatih memberikan arahan dan panduan ke peserta penembak senpi laras panjang terkait teknik dan keamanan selama menembak.

Pada kesempatan kegiatan memembak Komandan juga mengundang jajaran Forpimda beserta pegawai lapas Banyuwangi untuk menembak bersama sebagai bagian dari ajang Silahturahmi sehingga terwujud komunikasi yang baik dengan memberikan materi pelajaran praktek cara menembak dengan benar posisi tiarap, duduk, berdiri, cara pengamanan dalam pemakaian senjata.(Bi/Tjandra/Pen28 V)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *