ASIAFI Sumatera Barat dikukuhkan

  • Whatsapp

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Kepengurusan Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kota Sawahlunto dikukuhkan oleh Ketua ASIAFI Sumatera Barat, Kandita Fitri Majid, Kamis (23/6) di area objek wisata Meer Von Kandi Heritage.

Tampak hadir dalam pengukuhan tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta, Ketua KONI Sawahlunto Kapten Inf. (Purn) Muryanto, Kadis Parpora serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua ASIAFI Provinsi Sumatera Barat, Fitri Majid berharap, dengan dikukuhkannya kepengurusan di kota Sawahlunto ini hendaknya dapat membawa kemajuan bagi dunia olahraga fitnes dan aerobic, serta tetap solid.

Dalam kesempatan itu, Fitri Majid juga mengungkapkan tentang kemungkinan kota Sawahlunto menjadi tuan rumah ajang Sport Tourism dari Kemenpora.

Dikatakannya, saat ini ASIAFI di Sumbar sangat viral, sehingga Kemenpora melirik Sumatera Barat untuk menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya dilaksanakan di Bali dan Jogyakarta.

Sementara itu Ketua ASIAFI kota Sawahlunto, Eva Fitria mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan menggelar lomba aerobik lintas provinsi, dengan melibatkan provinsi Sumbar, Riau dan Jambi.

Dalam sambutan perdananya, Eva juga menyatakan berharap dukungan dari para pengurus dan anggota serta seluruh pihak, demi suksesnya ASIAFI di kota ini.

Menanggapi hal itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta yangbsekaligus merupakan pembina ASIAGI provinsi Sumbar menyatakannoptimis bahwa ASIAFI di Sawahlunto akan dapat berjalan seperti yang diharapkan.

“Sebab, pengurus yangnbaru saja dilantik ini merupakan orang orangbyang sudah lama terjun dibidang aerobik dan fitnes,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Deri, ini tidak perlu diragukan lagi. Namun demikian, perlu peningkatan ilmu dan edukasi sehingga kesepan akan menjadi lebih profesional.

“Saya yakin dan percaya, Ketua ASIAFI Sumbar juga sudah mempersiapkan program programnya umtuk hal itu,” pungkasnya. (ap)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait